Kelompok Gerakan 03 September Ragukan Kinerja Anggota Wakil Rakyat Kota Depok yang Baru

Mengenakan kemeja putih berjas hitam, Nur Mahmudi Ismail, tersangka kasus dugaan korupsi, hadir di acara pelatikan DPRD.

Kelompok Gerakan 03 September Ragukan Kinerja  Anggota Wakil Rakyat Kota Depok yang Baru
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Pelantikan anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 diwarnai unjuk rasa di depan jalan Gedung DPRD Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (3/9/2019). 

Pelantikan anggota DPRD Kota Depok diwarnai unjuk rasa yang menamakan diri Gerakan 03 September, Selasa (3/9/2019).

Dalam aksinya tersebut, Akbar Husain selaku orator meragukan para anggota DPRD Kota Depok yang berjumlah 50 orang tersebut akan amanah dalam menjalani tugasnya.

“50 anggota DPRD, ASN, dan pejabat itu semua mereka hanya numpang hidup dari APBD, dari duit rakyat saudara-saudara,” ujar Akbar saat berorasi di Jalan Boulevard Raya (depan jalan masuk ke Gedung DPRD Kota Depok), Grand Depok City, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (3/9/2019).

Massa yang hadir pun baru tiba setelah hampir setengah jam Akbar berorasi.

Kelompok Gerakan 03 September ini menantang para anggota wakil rakyat Depok yang baru untuk bisa melakukan perubahan di kota yang dikatakan Akbar sebagai kota kecil.

Aksi unjuk rasa dijaga sejumlah petugas kepolisian dan menjadi tontonan pengendara yang lewat meski tak menyebabkan kemacetan.

Dalam aksinya tersebut, Akbar juga mengimbau para anggota dewan terpilih jangan menjadi makelar proyek, calo perizinan, penjilat, dan lainnya.

“Mereka semua para pejabat khususnya Kejaksaan bertanggung jawab dengan kasus-kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Depok ini,” tutur Akbar.

Akbar juga menyoroti Lurah Depok dan Camat Pancoran Mas yang dikatakannya merupakan pejabat-pejabat yang angkuh.

“Mereka sombong, mereka lupa bahwa gaji mereka, tunjangan mereka, semua dibiayai oleh APBD, oleh duit rakyat,” kata Akbar dengan suara lantang.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved