Forkopimda Kota Bekasi Sepakat Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Forkopimda Kota Bekasi Sepakat Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi di institusi masing-masing.

Forkopimda Kota Bekasi Sepakat Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi sepakat mencipatkan wilayah terjaga zona integritas di Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa (3/9/2019). 

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi sepakat menciptakan wilayah terjaga zona integritas.

Untuk itu, mulai dari Pemkot Bekasi, Polrestro Bekasi Kota, Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Kejaksaan Kota Bekasi, BPJS Kota Bekasi, dan KPPN Bekasi melakukan tanda tangan MoU untuk berkomitmen mewujudkan zona integritas di lingkup institusinya masing-masing.

Penandatanganan dilakukan di Mapolrestro Bekasi Kota.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kota yang mampu memberikan warna, motivasi, dan momentum kepada warga masyarakat Kota Bekasi terkait pelayanan yang ada. Tentunya dimbangi dengan aparatur.

Fakta-Fakta Baru Pembunuhan Ayah dan Anak, 2 Hari Mayat di Garasi, dan Jus Tomat Plus Obat Tidur

"Kita adalah sebagai pelayanan masyarakat, sudah waktunya kita memperbaiki terhadap sistem pelaksanaan reformasi birokrasi proses perizinan, pemberian kepastian hukum , proses pemberian pelayanan kesehatan dan lainnya," ujar Tri, Selasa (3/9/2019).

Tri menyampaikan sudah 18 OPD yang siap jadi bagian dari Zona Integritas dan RSUD mendapatkan kategori terbaik dari OPD yang lainnya.

Pemerintah Kota Bekasi tentunya sangat berterima kasih dengan demikian memunculkan kesan instansi yang ada di Kota Bekasi selalu mengedepankan pelayanan prima dan berintegritas tanpa adanya pungutan liar.

"Tentunya mengikuti kaidah, peraturan perundang-undangan akan mendapatkan keuntungan dan manfaat. Apa yang kita lakukan adalah semata- mata warga masyarakat Kota Bekasi," jelas Tri.

Daftar Lengkap 8 Warga Kota Bekasi yang Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di KM 91 Cipularang

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi sepakat mencipatkan wilayah terjaga zona integritas di Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa (3/9/2019).
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi sepakat mencipatkan wilayah terjaga zona integritas di Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa (3/9/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu sejarah dimana, para pimpinan sudah menjadikan seluruh Instansi Kota Bekasi menjadi Zona Intergritas Terjaga.

Hal itu semata guna membangun semangat lingkungan bebas korupsi dan terjaga, termasuk soal pelayanan.

"Kita secara bersama-sama membangun lingkungan bebas korupsi serta saling mengingatkan jika dari instansi saat ini yang menandatangani MoU Zona Terjaga sudah mulai mengendur bisa saling mengingatkan," katanya.

UPDATE Sudah 10 Kali Sparta Gigit Manusia, Kini Sudin KPKP Jaktim Mau Amankan Anjing Milik Bima Aryo

Polres Metro Bekasi Kota sangat serius dalam menjaga zona intergritas di ruang lingkupnya, dengan membuat sayembara pungli. Jika ditemukan calo atau pungli dilapangan akan mendapat hadiah.

"Kita terus lakukan upaya untuk mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang Polres telah raih. Kedepan kita sedang mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," tandasnya. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved