FIA Mulai Selidiki Kecelakaan yang Menewaskan Pebalap Anthoine Hubert

FIA pun menyatakan Hubert mengembuskan nafas terakhir walaupun sebelumnya sudah diupayakan untuk langsung mendapat penanganan serius ke rumah sakit.

FIA Mulai Selidiki Kecelakaan yang Menewaskan Pebalap Anthoine Hubert
ABC
Anthoine Hubert 

Delegasi dari Federasi Balap Internasional (FIA), mengonfirmasi telah memulai proses penyelidikan atas kecelakaan yang menewaskan pebalap Formula 2, Anthoine Hubert.

Kecelakaan maut terjadi pada sesi feature race F2 GP Belgia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8/2019).

Mobil Anthoine Hubert menabrak pembatas sirkuit saat putaran kedua.

Meski sempat kembali ke area balap, namun tak lama kemudian, mobil pebalap 22 tahun itu justru dihantam mobil pebalap Sauber Junior, Juan Manuel Correa.

FIA pun menyatakan Hubert mengembuskan nafas terakhir walaupun sebelumnya sudah diupayakan untuk langsung mendapat penanganan serius ke Rumah Sakit CHU Lieg.

Atas kejadian ini, FIA sebagai otoritas balap dunia membatalkan dua sesi balapan F2 GP Belgia 2019 sebagai penghormatan kepada mendiang Hubert.

Anthoine Hubert Tewas Usai Tabrak Dinding Pembatas di Sirkuit Spa Francorchamps

Penyanyi Jang Hye Jin Berpisah dari Suaminya Setelah Menikah Selama 27 Tahun

Penyanyi Korea Ben Berpacaran dengan Presiden Yayasan W

Dilansir BolaSport dari laman Crash, saat ini FIA memberitahukan perkembangan terakhir dari penyelidikan terkait tewasnya Hubert.

"Kami telah memulai investigasi kemarin (Minggu). Semua departemen dalam FIA langsung bergerak untuk menyelidiki kasus ini," ucap delegasi FIA, Michael Masi.

"Selain itu, FIA juga akan bekerja sama dengan RACB (Royal Automobile Club of Belgium) dan pihak lokal yang berwenang," lanjutnya.

"Kami akan menyelidiki secara rinci hingga kami memperoleh gambaran besar mengenai apa yang terjadi saat kecelakaan tersebut," kata Masi menambahkan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved