Demokrasi

Demonstrasi Ratusan Pengemudi Gojek di Kedubes Malaysia Picu Kemacetan Parah di Kuningan

Aksi unjuk rasa digelar ratusan pengendara Gojek yang tergabung dari sejumlah komunitas di depan kantor Kedutaan Besar Malaysia.

Demonstrasi Ratusan Pengemudi Gojek di Kedubes Malaysia Picu Kemacetan Parah di Kuningan
Warta Kota/Dwi Rizki
Sepeda motor milik pengendara Gojek dijadikan barikade untuk menutup sebagian Jalan HR Rasuna Said di putaran arah underpass Casablanca dalam aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Malaysia pada Selasa (3/9/2019). 

Aksi unjuk rasa yang digelar ratusan pengendara Gojek yang tergabung dari sejumlah komunitas di depan kantor Kedutaan Besar Malaysia memicu kemacetan parah di Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa (3/9/2019) siang.

Kemacetan yang terjadi pada kedua arah di Jalan HR Rasuna Said itu terpantau terjadi, sesaat aksi unjuk rasa yang digelar pada pukul 11.00 WIB siang dimulai.

Puluhan sepeda motor diparkir di jalur lambat Jalan HR Rasuna Said, tepatnya kolong underpass Casablanca hingga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kedubes Malaysia hingga membentuk barikade.

Akibatnya, kendaraan yang melaju dari arah Mampang menuju Cikini dan terjebak di jalur lambat harus berputar arah menuju Casablanca.

Kendaraan tersebut dialihkan untuk berputar di kawasan Mega Kuningan, namun terkunci di kawasan Casablanca.

Penyelenggaraan e-Court Diperkenalkan oleh Peradi Bersama dengan Mahkamah Agung

Terjadinya kemacetan di putaran arah underpass Casablanca juga dipicu tingginya volume kendaraan yang melaju dari arah Casablanca menuju Jalan HR Rasuna Said.

Namun, oleh karena jalan ditutup, pengendara harus berputar balik hingga terjebak macet dengan arus kendaraan dari arah Jalan HR Rasuna Said menuju Mega Kuningan.

Pemandangan serupa juga terlihat pada Jalan HR Rasuna Said dari arah Cikini menuju Mampang. Puluhan pengendara Gojek memarkirkan sepeda motornya di putaran ara kolong Jalan Layang Non Tol, persis di depan putaran arah underpass Casablanca.

Akibatnya, kendaraan yang hendak berputar arah menjadi terhalang dna harus melambatkan laju kendaraannya. Kemacetan pun mengular hingga gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejauh lima kilometer.

"Macet parah, kenapa jadi nyusahin begini. Saya mau masuk aja susah," ungkap Micka (25) pegawai swasta di Cyber 2 Building, seberang Kedubes Malaysia pada Selasa (3/9/2019) siang.

Bima Aryo Belum Mau Berkomentar Soal Anjingnya yang Menewaskan Yayan karena Digigit Anjing

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved