Berita Tangerang

Zaki Singgung Masalah Kasus Mobil Ambulans di Tangerang, PNS Harus Beri Solusi

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta PNS di lingkungan Pemkab Tangerang mampu memberikan solusi atas permasalahan yang dialami oleh masyarakat

Zaki Singgung Masalah Kasus Mobil Ambulans di Tangerang, PNS Harus Beri Solusi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Zaki Iskandar ketika memimpin apel di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Senin (2/9/2019). 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tangerang mampu memberikan solusi atas permasalahan yang dialami oleh masyarakat.

Hal demikian disampaikan oleh Bupati Zaki Iskandar ketika memimpin apel di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, Senin (2/9/2019).

Dalam amanatnya Zaki mengatakan, sebagai pelayan masyarakat saat ini dituntut menjadi pemecah masalah dan pencari solusi.

Serta harus berkomunikasi dengan baik dan memberikan pilihan - pilihan kepada masyarakat untuk memecahkan masalah-masalah tersebut jangan malah menambah beban.

"Jadi kita dituntut menjadi lebih aktif mencari solusi masalah bukan cuma sekadar melayani masyarakat saja atau mungkin kita mencoba membantu masyarakat itu lebih baik," ungkap Zaki.

 BREAKING NEWS: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, Enam Orang Dikabarkan Tewas

 Ditanya Tak Pernah Mengaku, 6 Artis Ini Menikah dengan Selingkuhannya Sendiri

 SADIS, Kronologi Lengkap Ayah Bunuh Anak Kandung karena Rebutan Roti, Pisau Ditancapkan di Dada Kiri

 Diduga Dibunuh, Wanita Asal Surabaya Hilang Setelah Menikah dengan Pengusaha Jutawan Asal Australia

Ia menjelaskan beberapa waktu terakhir masyarakat diramaikan video-video viral mengenai pelayanan Kabupaten dan Kota Tangerang.

Zaki mengingatkan kepada seluruh petugas Kabupaten Tangerang saat melayani masyarakat jangan menimbulkan kemarahan apalagi ketidakpuasan.

"Karena kita dituntut namanya pelayan masyarakat untuk melayani dan memenuhi seluruh kebutuhan dan urusan masyarakat dengan baik," ujarnya.

"Contoh kasus kejadian di Kota Tangerang mobil ambulans memang tidak boleh dipakai angkut zenazah, tapi karena kita yang melayani masyarakat tidak memberikan solusi akhirnya terjadilah hal - hal yang membuat kita salah. Dan bahkan menjadi viral terutama yang melayani masyarakat ini menjadi salah," tutur Zaki.

 Ibu Paksa dan Rekam Dua Putrinya Beradegan Panas, Lalu Dikirim ke Pacarnya Penyuka Anak Dibawah Umur

Menurutnya hal itu sudah terlanjur terjadi. Zaki pun berharap agar anak buahnya itu bisa bekerja dengan menggunakan hati nurani.

 "Kita sebagai pelayan masyarakat harus berhati-hati dan juga tuntutan masyarakat setiap harinya setiap jamnya akan selalu meningkat terutama di era informasi teknologi seperti sekarang," katanya.

Seperti diketahui pelayanan terhadap pengangkutan mobil ambulans sempat menjadi viral di jagat media sosial.

Supriadi tak mendapatkan pelayanan di Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang untuk mengangkut keponakannya yakni Husein (8) yang tewas tenggelam di Sungai Cisadane.

Ia pun harus membopong mayat tersebut dengan cara berjalan kaki menuju kediamannya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved