BERITA VIDEO

VIDEO : Puteri Indonesia Persahabatan 2019, Dyah Ayu Lestari Buka Binis Kuliner

Berawal dari tugas kuliah, Puteri Indonesia Persahabatan 2019, Dyah Ayu Lestari, terjun ke dunia bisnis kuliner.

Puteri Indonesia Persahabatan 2019, Dyah Ayu Lestari, mulai terjun ke dunia bisnis yang diawalinya dengan membuka gerai Mie Ayam Boomie dan minuman kekinian Bobaho di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2019). Bisnis ini dimulai dari tugas kuliahnya, yang kemudian ditekuninya hingga sekarang ini.

Bisnis kuliner menjadi pilihan banyak orang yang terjun ke dunia bisnis, selain menguntungkan juga menyenangkan, makanya tak heran bila banyak yang meliriknya.

Dyah Ayu Lestari dan Rininta Mentari
Dyah Ayu Lestari dan Rininta Mentari (warta kota/nur ichsan)

Salah satu yang meliriknya adalah, Dyah Ayu Lestari, wanita penyandang gelar Puteri Indonesia Persahabatan 2019, yang gemar memasak ini, mewujudkannya dengan membuka gerai kuliner Mie Ayam Boomie dan Minuman Bobaho di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dyah menghadirkan sajian Mie Ayam Boomie dan minuman kekinian yang diberi nama Bobaho, demi kepuasan pelanggan, wanita cantik ini juga melayani langsung para konsumen yang datang menikmati hidangan hasil racikannya itu.

“Aku berharap, nama Boomie dan Bobaho, bisa booming dan dikenal orang secara luas”, kata Dyah disela-sela pembukaan gerai mie miliknya, Jumat (30/8/2019).

Dyah Ayu Lestari
Dyah Ayu Lestari (warta kota/nur ichsan)

Dyah menyebut, kalau bisnis yang tengah dilakoninya itu, sebelumnya merupakan tugas kuliah enterpreneur untuk mata kuliah manajemen bisnis di kampusnya, karena merasa tertantang, akhirnya tuas mata kuliahnya ini dilanjutkan hingga berwujud seperti sekarang ini.

"Awalnya sih tugas kuliah, tapi ku lihat kayaknya asyik juga kalau diseriusin, kebetulan aku orangnya suka memasak dan juga kulineran, jadi sekalian saja aku terukan dengan membuka usaha ini," ujar Dyah tentang kegiatan barunya ini.

Menurut Dyah, Mie Ayam Boomie yang diolahnya berbeda dari mie ayam pada umumnya, karena dibuat berwarna kuning, hijau dan ungu, yang terbuat dari pewarna sayuran.

Gerai Boomie dan Bobaho
Gerai Boomie dan Bobaho (warta kota/nur ichsan)

“Mie Ayam Boomie aku buat sendiri dengan beragam warna dari bahan sayuran sawi, wortel dan buah naga, selain sehat juga tanpa pengawet maupun MSG, jadi meskipun makan berkali kali tidak akan sakit perut”, tambahnya.

Selain menyediakan Mie Ayam Boomie, di gerainya ia juga menyajikan aneka minuman segar, salah satunya yang best seller yang disebutnya dengan nama Boba Drink, lengkapnya Bobaho, yang berbahan dasar susu yang menyehatkan dan menyegarkan.

Menu Boba Drink, salah satunya yakni Bobo’s Brown Sugar, yang terbuat dari milk tea dengan campuran brown sugar dan kenyalnya boba serta beberapa varian lainnya yang menyegarkan.

Dyah Ayu Lestari
Dyah Ayu Lestari (warta kota/nur ichsan)

"Rasanya dijamin enak, segar dan menyehatkan karena berbahan dasar susu dan harganyapun terjangkau", tutur Dyah yang mengelola bisnis minuman kekinian ini berkolaborasi dengan rekanmya Rininta Mentari.

“Aku optimis sekali karena sejak awal sudah punya keinginan yang kuat terjun ke dunia bisnis, ke depan aku berencana untuk buka tempat baru, mudah mudahan semuanya berjalan dengan lancar", ungkapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved