Wisata

Suara Kicau Burung Bakal Jadi Destinasi Wisata Masa Depan di Tangerang Selatan

“Kami selaku panitia lomba burung berkicau ini, berharap kedepan lomba burung di Tangsel lebih maju lagi."

Suara Kicau Burung Bakal Jadi Destinasi Wisata Masa Depan di Tangerang Selatan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Lomba Kicau Burung Berkicau di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (2/9/2019). 

Lomba burung berkicau yang memperebutkan piala Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie digelar di Serpong, Tangerang Selatan.

Benyamin Davine berharap,  suara kicau burung nan merdu itu bisa menjadi destinasi wisata teranyar di Tangerang Selatan (Tangsel).

"Bagi kami, di Tangsel, kedepannya (kicau burung) akan menjadi destinasi wisata," ucap Benyamin Davnie, Senin (2/9/2019).

"Ini terkait dengan upaya kita dalam pelestarian lingkungan, karena burung tidak hidup kalau lingkungan di sekitar kita tidak bagus," katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini mengatakan,  lomba burung yang digelar Pemerintah Kota Tangerang Selatan punya dua tujuan.

Doddy Sudrajat Tetap Sayang Vanessa Angel Meski Ulahnya Bikin Malu Keluarga

Vanessa Angel Unggah Foto Seksi, Doddy Sudradjat Malu Atas Perilaku Putrinya

Penuh Drama dan Tekanan, Oziel Zolie Diberhentikan Sepihak dari Duo Gobas

Pertama, pelestarian lingkungan dan kedua mencoba membangkitkan pariwisata di Tangsel melalui 'kicau mania' pesertanya datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Terima kasih kepada panitia dan peserta lomba, mari kita jaga kelestarian lingkungan melalui kicau mania ini. Dan siapa pun yang menang saya ucapkan selamat,” ujarnya.

Ketua Panitia lomba burung berkicau Piala Bang Ben 1, Wijaya Kusuma, menerangkan, untuk lomba kicau mania tahun ini sebanyak 1.000 peserta dari seluruh pelosok Tanah Air.

“Kami selaku panitia lomba burung berkicau ini, berharap kedepan lomba burung di Tangsel lebih maju lagi. Dan Kota Tangsel lebih dikenal lagi oleh kota-kota lain di Indonesia,” kata Wijaya.

Kategori dalam lomba kicau mania yakni Murai Batu, Cucak Hijau, LB Dewasa Fighter, dan lainnya. Pemenang lomba merebutkan piala dan uang jutaan rupiah.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved