Breaking News:

Artis Korea

Polisi Selidiki 3 Musim Produce 101 Sebelumnya Terkait Manipulasi Suara

Polisi telah menggeledah kantor CJ ENM dan perusahaan penyedian jasa yang mengurus pengaturan pemberian suara dan memeriksa staf yang terlibat.

Soompi
Produce X 101 

Kasus manipulasi suara yang dilakukan Produce X 101 masih berlanjut dan di tengah-tengah penyelidikan, polisi ternyata mulai melihat kemungkinan adanya masalah yang sama pada Produce 101 musim sebelumnya.

"Kami sedang menyelidiki musim keempat (Produce X 101) dari serial Produce 101. Dan kami juga mencari tahu apakah ada pelanggaran hukum pada tiga musim sebelumnya," ujar juru bicara Kantor Polisi Metropolitan Seoul dilansir soompi.

Saat ditanya apakah polisi akan menyelidiki acara 'Sekolah Idola' yag ditayangkan di Mnet pada 2017, polisi mengatakan,"Kami tidak punya rencana untuk menyelidiki program tersebut."

Acara Produce X 101 berakhir pada bulan Juli 2019  dan penyelidikian mulai dilakukan setelah ada dugaan manipulasi suara.

Soohyun U-KISS Keluar Wajib Militer dan Disambut Para Penggemarnya

Penyanyi Gen Hoshino Umumkan Tur Dunia dan Buka Akun Media Sosial

Boyband Johnnys West Akan Rilis Lagu Big Shot untuk Fuji TV

Polisi telah menggeledah kantor CJ ENM dan perusahaan penyedian jasa yang mengurus pengaturan pemberian suara dan memeriksa staf yang terlibat dalam acara tersebut.

"Kami telah menggeledah dan memeriksa semua informasi yang berkaitan dengan Produce X 101. Dan ada beberapa dugaan. Sekarang kami sedang memeriksa seluruh dokumen," ujar polisi.

"Beberapa bahan kami periksa berkaitan dengan tiga musim sebelumnya. Kami sedang memeriksanya," lanjutnya.

Namun menurut polisi, penyelidikan masih berlanjut.

"Informasi mengenai data kasar pemungutan suara atau hasil akhir (peringkat untuk peserta pelatihan) tidak bisa diungkapkan saat ini," ungkap polisi.

Boyband X1 Cetak Rekor untuk Album Debut 비상: Quantum Leap

Kim Yohan Harus Istirahat 6 Pekan Tapi Bersikeras untuk Tetap Manggung Bareng X1

Boyband X1 Kehilangan Iklan karena Kasus Manipulasi Suara Produce X 101

 

DIGUGAT

Acara 'Produce X 101' yang ditayangkan Mnet berbuntut kekisruhan setelah penggemar meganggap menemukan hasil yang tidak wajar pada penilaian 11 peserta yang lolos debut di final, Jumat (19/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved