Pilada 2020

Hendrik Tangke Allo Siap Maju Jadi Bakal Calon Walikota Depok Di Pilkada 2020

Hendrik mengatakan, tidak menutup kemungkinan dia juga akan ikut dalam seleksi, asalkan diminta atau ditunjuk langsung oleh DPP PDI Perjuangan.

Hendrik Tangke Allo Siap Maju Jadi Bakal Calon Walikota Depok Di Pilkada 2020
istimewa
Hendrik Tangke Allo, Ketua DPRD Kota Depok 

Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok akan berlangsung pada 2020.

Pada Maret 2020, akan dimulai pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Kendati demikian, sejumlah partai telah bersiap-siap memberikan calon terbaiknya untuk menduduki kursi Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2019-2024.

Salah satunya, PDI Perjuangan Kota Depok. 

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok sudah membuka pendaftaran bagi putra putri terbaik bangsa yang ingin maju di Pemilihan Kepala Daerah Depok 2020.

Masa Jabatan Cuma di Bawah Lima Tahun, Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Bakal Dapat Ganti Rugi Gaji

VIDEO Breaking News: Mantan Istri Ahok BTP, Veronica Tan Didorong Maju di Pilkada 2020 Kota Medan

Hendrik Tangke Allo, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok mengatakan, siap jika memang partai menunjuknya untuk maju dalam Pilkada yang dilakukan secara serentak pada September 2020 nanti.

"Kalau memang ditunjuk pusat, kenapa tidak? Saya siap, karena sebagai kader partai harus mau di tempatkan di mana saja," ujar Hendrik kepada wartawan di DPC PDI Perjuangan, Ruko Arcade Grand Depok City, Jalan Boulevard Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (2/9/2019).

Hendrik mengatakan, tidak menutup kemungkinan dia juga akan ikut dalam seleksi, asalkan diminta atau ditunjuk langsung oleh Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan.

Sesuai dengan aturan kepartaian, menurut Hendrik, setiap kader wajib mengikuti arahan pusat.

Tak Hanya Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu Incar Jabatan Gubernur di Pilkada 2020

PDIP Banten Bakal Siapkan Cyber Troops Jelang Pilkada 2020

"Kalau ditanya keinginan secara pribadi sih enggak ada, tidak ambisi (jadi Walikota atau Wakil Walikota Depok--Red). Tapi, sebagai kader partai, saya harus siap kapan pun dibutuhkan," kata Hendrik.

Hendrik mengatakan, siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon yang akan diusung PDI Perjuangan, termasuk dirinya.

Meski masih menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik mengatakan harus tetap mengikuti prosedur jika ingin dicalonkan sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok pada Pilada 2020.

"Pastinya (ikut prosedur), tetap harus ikut fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) dulu," tutur Hendrik.

Hendrik mengatakan, siapapun nanti yang akan dipilih oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon, akan ada pendidikan sekolah partai dan mendapatkan bekal terkait wawasan dan ideologi kebangsaan.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved