Berita Tangerang

Anggota Dewan Termuda di Kota Tangerang Pilih Fokus Benahi Pendidikan dan Kesehatan

Caleg terpilih di Kota Tangerang telah resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2019-2024.

Anggota Dewan Termuda di Kota Tangerang Pilih Fokus Benahi Pendidikan dan Kesehatan
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Muhammad Dwiki Ramadhani menyedot perhatian lantaran berhasil duduk di kursi DPRD Kota Tangerang di usia 22 tahun. 

Calon legislatif (Caleg) terpilih di Kota Tangerang telah resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2019-2024.

Dari 50 nama anggota dewan terpilih, nama Muhammad Dwiki Ramadhani menyedot perhatian lantaran berhasil duduk di kursi DPRD Kota Tangerang di umur 22 tahun.

Mengenakan jas hitam, kemeja putih, dasi, dan kopiah hitam, Dwiki menyampaikan keinginannya untuk fokus di bidang Pendidikan dan Kesehatan selama menjadi anggota DPRD.

Menurut Dwiki, salah satu isu pendidikan yang harus dibenahi yakni Pemerintah Kota Tangerang seharusnya memberikan perhatian pendidikan yang sama antara sekolah negeri dan sekolah swasta.

"Saya ingin perjuangkan aspirasi pertama khususnya bidang pendidikan. Mungkin pemerintah sudah memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan di (sekolah) negeri, namun, pendidikan di swasta pemerintah harus lebih 'tajam' karena tidak semua orang bersekolah di negeri, ada juga yang bersekolah di swasta," ujar Dwiki di Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (2/9/2019).

 BREAKING NEWS: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Cipularang, Enam Orang Dikabarkan Tewas

 Ditanya Tak Pernah Mengaku, 6 Artis Ini Menikah dengan Selingkuhannya Sendiri

 SADIS, Kronologi Lengkap Ayah Bunuh Anak Kandung karena Rebutan Roti, Pisau Ditancapkan di Dada Kiri

 Diduga Dibunuh, Wanita Asal Surabaya Hilang Setelah Menikah dengan Pengusaha Jutawan Asal Australia

Sementara itu, pada aspek kesehatan, pelayanan BPJS di Kota Tangerang juga harus dibenahi lebih baik lagi.

Dwiki menambahkan, masih banyak laporan dari masyarakat Kota Tangerang terkait rumah sakit yang mempersulit pasien BPJS bahkan menolaknya.

"Karena sejauh ini banyak laporan ke saya pelayanan dalam kesehatan masih banyak masyarakat yang sudah punya BPJS, apalagi yang tidak memiliki BPJS itu sulit masuk dengan alasan kamar full," katanya.

"mungkin harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah, dicari formulasinya, apa yang terbaik untuk masalah tersebut."

 Ibu Paksa dan Rekam Dua Putrinya Beradegan Panas, Lalu Dikirim ke Pacarnya Penyuka Anak Dibawah Umur

Sepak terjang Dwiki di dunia politik masih terhitung baru, pada tahun 2018, dirinya dipercaya menjadi Ketua Barisan Muda PAN Kota Tangerang.

Sementara, pengalaman berorganisasi lulusan Hukum Universitas Pelita Harapan ini didapatkan ketika menjadi Wakil Ketua OSIS di SMP dan SMA.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved