Liga Inggris

Mohamed Salah Egois, Sadio Mane Sampai Marah

Sadio Mane berjalan keluar lapangan sambil marah-marah. Penyebab kemarahannya adalah keegoisan Mohamed Salah.

Mohamed Salah Egois, Sadio Mane Sampai Marah
twitter LiverpoolFC
Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol usai membobol gawang Burnley di laga babak pertama lanjutan Liga Inggris 2019-2020, Minggu (1/9/2019). 

Sadio Mane marah-marah saat berjalan keluar, untuk digantikan oleh Divock Origi pada menit 95 pertandingan Burnley versus Liverpool, Minggu (1/9) dini hari WIB.

Ternyata, sebagaimana dilansir Daily Mail, sumber mencak-mencak Mane bukanlah penggantian itu melainkan kekesalannya terhadap Mohamed Salah. Apa pasal?

Mane marah karena Salah tak mau mengoper bola kepadanya, meski saat itu posisi Mane cukup bagus untuk menambah gol bagi tim mereka.

Tepat setelah kejaSdian itu, Mane dipanggil meninggalkan lapangan sehingga terlihat jelaslah oleh penonton di Turf Moor, kekesalan pesepak bola asal Senegal ini. Dia berteriak-teriak marak ke arah lapangan.

Emosi Mane jelas sangat tinggi sehingga dia harus ditenangkan oleh Roberto Firmino, James Milner, bahkan oleh Juergen Klopp pelatih Liverpool.

Mane akhirnya tenang setelah pundaknya dipijit-pijit oleh Firmino.

Klopp menyatakan masalah di lapangan tadi bukan masalah besar, dan sudah teratasi dengan bhaik.

"Ya, masalah passing, tapi semuanya sudah beres. Dia hanya kesal karena satu hal dalam pertandingan," kata Klopp dalam jumpa pers.

Lalu dalam wawancara dengan Sky Sports, pelatih asal Jerman itu menyatakan bahwa Mane memang memiliki temperamen tinggi.

"Dia marah tentang sesuatu, tapi bukan karena diganti. ini bukan masalah besar, dan sudah kami bicarakan di kamar ganti, dan beres," ujar Klopp.

Jika berandai-andai, andaikata Salah mengoper ke Mane, bisa jadi skor akhir pertandinganitu bukan 0-3 melainkan 0-4 bagi tim tamu.

Mane mencetak gol kedua dalam laga tersebut, yang disebut Klopp sebagai gol yang brilian. Firmino menambah kemenangan Liverpool menjadi 3-0, sebab gol pertama skuad berjuluk The Reds ini, diperoleh dari bunuh diri Chris Wood, bek Burnley.

Kekesalan Mane ternyata mendapat dukungan dari Jamie Carragher. Mantan pemain Liverpool ini menyatakan, Salah memiliki kecenderungan egois saat berada di wilayah pertahanan lawan.

"Salah seharusnya memang mengoper bola ke Mane. Dia belum mencetak gol dalam 60 menit pertandingan, sehingga terlihat ngotot ingin mencetak gol di 30 menit terakhir. Maka dia lebih sering lagi melakukan tembakan tanpa melihat sekelilingnya, yang sudah tentu membuat Mane kesal," kata Carragher.

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved