Liga Inggris

Juara Liga Inggris Condong ke Anfield Karena Aymeric Laporte Cedera?

Aymeric Laporte yang diperkirakan akan absen panjang, disebut-sebut menyebabkan gelar juara condong ke Anfield.

Juara Liga Inggris Condong ke Anfield Karena Aymeric Laporte Cedera?
Premier League
Aymeric Laporte harus ditandu keluar dalam laga Manchester City vs Brighton & Hove Albion, Sabtu (31/8). 

Kemenangan besar Manchester City atas Brighton & Hove Albion, Sabtu (31/8), sepertinya harus dibayar mahal skuad besutan pelatih Pep Guardiola ini.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0, untuk kemenangan City itu, Aymeric Laporte mengalami cedera.

Tmpaknya, cedera pemain bek tengah itu sanga serius karena Guardiona sendiri terlihat sangat cemas dengan kondisi pemainnya itu.

"Kelihatannya tidak baik, tapi saya belum tahu sekarang. Kami baru akan tahu lebih detail besok. Saya menunggu telepon dari dokter," kata Guardiola susai laga di Stadion Etihad tersebut.

Sampai hari ini, Minggu (1/9), pihak City belum mengabrkan perkembangan kondisi Laporte. Hanya aja, pengamat sepak bola Inggris, Jermaine Jenas, memprediksi bek berkebangsaan Prancis itu akab absen lama.

Dampaknya tidak sederhana, sebab menurut Jenas, absennya Laporte akan berpengaruh ke upaya City mmepertahankan gelar juara Liga Inggri, serta mengejar trofi Liga Champions pertama mereka.

"Ini tidak terlihat bagus buat Guardiola sebab Laporte adalah detail dari permainannya. Melihat gaya yang mengenai lututnya, serta permainannya yang begitu bagus musim lalu, ini adalah cedera yang membuat gelar juara condong ke Anfield," kata Jenas yang dilansir oleh Daily Mail.

Peristiwa yang membuat Laporte cedera sudah pasti membuat Guardiola meradang. Berawal dari operan Zinchenka yang tidak akurat, sehingga dapat direbut pemain Brighton untuk melakukan serangan balik.

Gelandang tengah City, Rodrigo, gagal meraih bola karena si kulit bundar sudah keburu dimainkan oleh Adam Webster, bek Brighton.

Lpaorte pun berusaha membantu rekannya, hanya saja gerakannya melakukan tekel secara spontan itu ternyata sangat fatal bagi lututnya. Pemain bek ini langsung terduduk dengan wajah meringis kesakitan.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved