Catur Yuliana, Atlet Skuas Nomor 1 Indonesia Optimistis Dapat Emas di SEA Games 2019

Atlet skuas Indonesia asal DKI Jakarta, Catur Yuliana optimistus bisa memperoleh medali emas pada SEA Games 2019.

Catur Yuliana, Atlet Skuas Nomor 1 Indonesia Optimistis Dapat Emas di SEA Games 2019
Warta Kota/Eko Priyono
Atlet skuas Indonesia proyeksi SEA Games 2019, Catur Yuliana. 

Atlet skuas Indonesia asal DKI Jakarta, Catur Yuliana percaya diri bisa memperoleh medali emas pada SEA Games 2019. Yuli, sapaan akrabnya, kini tengah menggenjot performa.

Pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, 30 November hingga 11 Desember mendatang, Catur akan turun di nomor jumbo double bersama Maudy (Jawa Barat).

"Jelang SEA Games, dari bulan Mei kemarin sampai sekarang saya masih latihan fisik, skill. Mungkin strategi akan dipoles kalau sudah dekat-dekat SEA Games,” ujar Yuli kepada Warta Kota.

Catur Y, atlet skuas Indonesia proyeksi SEA Games 2019.
Catur Y, atlet skuas Indonesia proyeksi SEA Games 2019. (Warta Kota/Eko Priyono)

“Soal target, kalau saya pribadi maunya dapat emas di jumbo double bersama Maudy. Karena waktu (SEA Games) 2017 saya cuma dapat perunggu. Waktu itu partner saya namanya Irma Maryani (Jawa Timur),” sambung anak bungsu dari empat bersaudara ini.

Yuli mengaku tidak terbebani dengan target pribadi tersebut. Ia justru termotivasi untuk membuktikan diri. Bagaimana dengan lawan terberat yang bakal dihadapi? Yuli menyebut para atlet Malaysia paling diwaspadai.

Di SEA Games 2017 lalu, Malaysia menjadi juara umum di cabang olahraga skuas dengan enam medali emas dari nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri, ganda campuran, dan beregu putri.

"Mereka sudah berpengalaman. Kami harus kuatin fisik. Ya insyaAllah bisa bersaing dengan negara lain termasuk Malaysia,” ucapnya perempuan yang dinikahi atlet sepak bola Derry Herlangga, 23 Juni lalu.

Selain menjaga pola latihan, Yuli juga menjaga asupan makanan. Ia memantang gorengan dan makanan bersantan. Sesekali ia menyantap makanan tersebut namun jumlahnya ia batasi.

Apalagi Yuli mengaku punya pekerjaan rumah yakni menurunkan berat badan. Ketika memasuki pelatnas, berat badannya menyentuh angka 65 kilogram (kg). Saat ini, berat badan Yuli sudah turun tiga kg.

"Saya mesti turunin berat badan sampai 58 kilogram, harus bisa, he-he-he," ucap Yuli.

Catur Yuliana, atlet skuas proyeksi SEA Games 2019.
Catur Yuliana, atlet skuas proyeksi SEA Games 2019. (Warta Kota/Eko Priyono)
Halaman
12
Editor: Eko Priyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved