Rusuh Papua

Prabowo Minta Semua Kekuatan Politik Bantu Jokowi Selesaikan Masalah Papua, Lupakan Dulu Perbedaan

Prabowo Subianto mengimbau para elite melupakan perbedaan sikap politik terlebih dahulu, untuk kepentingan penyelesaian masalah di Papua.

Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo bertemu mantan calon presiden Prabowo Subianto, seusai sama-sama mencoba kereta MRT, di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. 

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau seluruh kekuatan politik bersatu membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menyelesaikan kerusuhan di Papua.

Prabowo Subianto mengimbau para elite melupakan perbedaan sikap politik terlebih dahulu, untuk kepentingan penyelesaian masalah di Papua.

"Semua kekuatan politik harus saling tolong-menolong, bersatu," ujar Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Jumat (30/8/2019).

Jawa Barat Juga Bakal Pindahkan Ibu Kota, Ini Tiga Lokasi Pilihannya

"Lupakan perbedaan sikap politik, bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI."

"Tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia termasuk Papua," sambung Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo Subianto juga mengimbau masyarakat Papua memberikan kepercayaan kepada pemerintahan Jokowi, untuk menyelesaikan permasalahan dan melakukan pembangunan di Papua.

Kronologi Massa Bakar Gedung Majelis Rakyat Papua di Jayapura, Polanya Mirip Kerusuhan di Deiyai

"Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik," katanya.

Prabowo Subianto, menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, juga berharap masalah kerusuhan di Papua yang dipicu persekusi dan perlakuan rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, dapat segera reda.

Pemerintah bersama aparat keamanan, lanjutnya, harus bergotong-royong menyelesaikan masalah tersebut.

Zulkifli Hasan: Baru Kali Ini Bintang Kejora Berkibar Tidak Ditindak Serius

"Bahkan, di silaturahim-silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sebelumnya, dengan Pak JK, Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi, dan terakhir Bu Megawati, Pak Prabowo selalu memberikan atensi."

"Agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan, dan tata kelola pemerintahan, serta kemanan yang baik bagi Papua," paparnya.

Sebelumnya, Mabes Polri mengungkap kronologi unjuk rasa berujung kerusuhan di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

Kronologi Penemuan Pria Tewas Terbakar di Dalam Mobil di Bekasi, Dikira Jemput Anak Pulang Sekolah

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, awalnya massa yang berunjuk rasa ingin bertemu anggota dewan adat dari Majelis Rakyat Papua (MRP).

Akan tetapi, ternyata sejumlah anggota dewan tak ada ditempat lantaran tengah melaksanakan kunjungan kerja.

 Tuntutan Referendum Papua Kembali Muncul, Wiranto: NKRI Harga Mati!

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved