Japan Travel Fair

Musim Gugur dan Dingin, Waktu yang Pas Berlibur ke Jepang, Buru Tiketnya di Japan Travel Fair

JEPANG destinasi favorit wisatawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Keindahan alamnya menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke sana.

Musim Gugur dan Dingin, Waktu yang Pas Berlibur ke Jepang, Buru Tiketnya di Japan Travel Fair
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Penampilan musik tradisional shamisen pada ajang Japan Travel Fair yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 mulai pukul 10.00-22.00 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

"Sebentar lagi kan di Jepang akan memasuki musim gugur dan musim dingin. Saat musim gugur, di sana daun cantik sekali. Lalu saat musim dingin tentunya wisatawan bisa melihat salju."

JEPANG destinasi favorit wisatawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Keindahan alamnya menjadi salah satu alasan wisatawan ingin berkunjung ke negara itu.

Lalu, kapan waktu yang pas untuk liburan ke Jepang?

Senior Director Jakarta Office Japan National Tourism Organization (JNTO) Shogo Isobe mengatakan waktu berkunjung yang menjadi favorit wisatawan adalah ketika musim gugur dan musim dingin.

Cashback hingga Rp 5 Juta dari Mandiri Kartu Kredit di Japan Travel Fair 2019

Yuk ke Japan Travel Fair, Ada Tiket Pesawat Mulai Rp 4 Jutaan hingga Paket Wisata Backpacker Murah

10 Destinasi Wisata Terindah di Asia Versi The Travel, Satu di Antaranya Ada di Indonesia

Melirik 5 Destinasi Wisata di Penajam Paser Utara

BOOTH agen travel menawarkan beragam promo menarik di ajang pameran wisata Japan Travel Fair 2019 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Pameran dibuka pukul 10.00-22.00 dan berlangsung hingga Minggu (1/9/2019).
BOOTH agen travel menawarkan beragam promo menarik di ajang pameran wisata Japan Travel Fair 2019 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Pameran dibuka pukul 10.00-22.00 dan berlangsung hingga Minggu (1/9/2019). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

"Sebentar lagi kan di Jepang akan memasuki musim gugur dan musim dingin. Saat musim gugur, di sana daun cantik sekali. Lalu saat musim dingin tentunya wisatawan bisa melihat salju," ujar Shogo Isobe kepada Wartakotalive.com di sela-sela jumpa pers Japan Travel Fair 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jumat (30/8/2019).

Sementara itu, untuk musim yang paling difavoritkan oleh wisatawan Indonesia ketika berlibur ke Jepang adalah saat musim semi.

"Tentunya untuk bisa lihat bunga sakura bermekaran," ungkap Shogo Isobe. 

Nah, untuk pergi ke negeri Sakura dengan tiket yang murah atau memanfaatkan promo-promo lainnya, silakan datang ke pameran wisata Japan Travel Fair (JTF) yang kembali digelar.

Ajang pameran destinasi wisata ke Jepang ini berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 mulai pukul 10.00-22.00 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Penampilan musik tradisional shamisen pada ajang Japan Travel Fair yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 mulai pukul 10.00-22.00 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
Penampilan musik tradisional shamisen pada ajang Japan Travel Fair yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 mulai pukul 10.00-22.00 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Japan Travel Fair merupakan pameran wisata Jepang yang di inisiasi oleh Japan National Tourism Organization.

Pameran wisata yang sudah berjalan untuk ke-12 kalinya ini di dukung oleh 22 agen perjalanan, 22 ekshibitor dari Jepang, 5 maskapai penerbangan, serta bank Mandiri. 

Pada pameran JTF, pengunjung juga dapat menikmati penampilan musik tradisional shamisen, maskot karakter populer Rilakkuma, dan demonstrasi candy making Amezaiku. 

Beragam promo

Dalam pantauan Wartakotalive.com, banyak promo menarik yang ditawarkan oleh para agen travel yang mengikuti JTF.

Salah satunya Bayu Buana yang menawarkan promo tiket pesawat pp ke berbagai kota di Jepang, seperti Tokyo, Osaka, Nagoya, Fukuoka hingga Sapporo, untuk kelas ekonomi dibanderol mulai Rp 4 jutaan.

Asisstant Manager Bayu Buana, Titi, mengatakan bahwa harga tiket maskapai yang dipatok untuk perjalanan pergi-pulang Jakarta - Jepang di pameran JTF jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal.

Pengunjung mengunjungi booth-booth agen travel di ajang pameran wisata Japan Travel Fair 2019 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Pameran dibuka pukul 10.00-22.00 dan berlangsung hingga Minggu (1/9/2019).
Pengunjung mengunjungi booth-booth agen travel di ajang pameran wisata Japan Travel Fair 2019 di Food Society, Grand Atrium dan Mozaik Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Pameran dibuka pukul 10.00-22.00 dan berlangsung hingga Minggu (1/9/2019). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Titi menyebutkan selisih harganya bisa mencapai Rp 4 jutaan.

"Normalnya (tiket pesawat) pergi-pulang Jakarta-Jepang mencapai Rp 8-9 juta. Kalau di pameran bisa kita tawarkan harga Rp 4 juta sudah berikut dengan cashback dan tax," ujarnya saat ditemui Wartakotalive.com  di Kota Kasablanka, Jumat (30/8/2019).

Titi menyebutkan, selain harga tiket pesawat murah yang murah, hal lain yang paling sering diburu masyarakat saat pameran JTF adalah tiket perjalanan kereta cepat atau Japan Rail (JR) Pass saat berada di Jepang serta router wi-fi.

"Karena kan sekarang orang-orang sudah bisa jalan sendiri ke Jepang, biasanya mereka prefer ke tiket pesawatnya aja, kalaupun turnya hanya ikut yang one day aja," jelas Titi.

Soal destinasi, Osaka dan Tokyo masih jadi favorit orang Indonesia ketika berlibur ke Jepang.

"Kalau misalnya Desember banyak yang nyari ke Sapporo dan Hokaido di sana lebih kepedesaan, apalagi kalau Desember pas musim salju mereka bisa main ski karena turun saljunya cukup lebat," sebut Titi.

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved