Menara BTS di Atas Tangcity Mall Ambruk, Kaca Pecah, Pengunjung Sempat Panik

Sebuah tower BTS di atap Tangcity Mall, Kota Tangerang, Sabtu (31/8/2019), ambruk hingga memecahkan kaca gedung dan membuat panik pengunjung.

Menara BTS di Atas Tangcity Mall Ambruk, Kaca Pecah, Pengunjung Sempat Panik
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Tower BTS ambruk di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Sabtu (31/8/2019). 

Sebuah tower BTS yang berada di atap Tangcity Mall, Kota Tangerang, Sabtu (31/8/2019), ambruk hingga memecahkan kaca-kaca gedung dan membuat pengunjung panik.

Dari keterangan pengunjung Tangcity Mall, kejadian yang berada di area lobby dekat kedai kopi Starbucks itu sempat membuat pengunjung panik hingga berhamburan.

"Mungkin tadi sekitar jam 14.00 WIB itu (tower BTS) ambruk, bunyinya kenceng karena nabrak kaca-kaca, jadi pada heboh," kata pengunjung Tangcity Mall, Fauzi yang berada di sekitar lokasi.

Berbagai Produk Selebriti Ramaikan Aniversary ke-8 Tangcity Mall dalam Cebrity Market Bazaar

Pantauan Warta Kota, sampai pukul 16.00 WIB sejumlah petugas masih berusaha untuk mengangkat tower BTS yang ambruk itu.

Kabel-kabel di tower itu pun membuat kerangka besi tower tersangkut sehingga tidak jatuh ke bawah. Beberapa kaca di bagian atas mall juga terlihat pecah.

Insiden itu membuat sejumlah pengunjung yang berada di lokasi penasaran dan menaruh perhatian pada ambruknya tower yang berada di lantai paling atas Tangcity Mall.

Kendati demikian, aktivitas di mall tetap berjalan seperti biasa, hanya saja akses di lobby mall yang berada tepat di atas tower BTS itu ditutup.

Gubernur Banten Resmikan Gerai Samsat di TangCity Mall

Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriyani mengatakan, ambruknya tower itu disebabkan oleh kencangnya angin siang tadi.

"Benar kena angin kencang, force majeur. Tapi sudah proses penarikan lagi," ujarnya dikonfirmasi.

Ditambahkan Wina, provider pemilik tower BTS itu sudah akan memberikan penggantian untuk segala kerugian yang ditimbulkan.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved