Ibu SBY Meninggal Dunia

AHY: Saat Saya Tugas Militer, Eyang Tak Pernah Putus Puasa Sunah dan Salat Malam Agar Saya Selamat

"Menjalankan salat ditengah malam dan doa-doa yang sekali lagi ingin agar saya bisa selamat dan kembali dengan utuh ke keluarga."

AHY: Saat Saya Tugas Militer, Eyang Tak Pernah Putus Puasa Sunah dan Salat Malam Agar Saya Selamat
Warta Kota/Vinny Rizki Amelia
Agus Harimurti Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019). 

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku punya banyak kenangan baik bersama eyang tercinta, Siti Habibah, semasa hidup.

Pria yang akrab disapa AHY ini mengaku bahwa eyangnya luput dari pemberitaan, namun Eyang Siti Habibah adalah sosok luar biasa di matanya.

AHY mengatakan, Habibah merupakan sosok yang kuat yang selalu memberikan dukungan moral terutama lewat doa-doanya hingga SBY menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari doa-doa ibunda (SBY) yang sangat mencintainya," tutur Agus saat mewakili keluarga di Pendopo Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Sabtu (31/8/2019).

Dia pun mengenang bagaimana nenek tercintanya selalu mengharapkan yang terbaik bagi cucunya.

Terlebih saat dirinya tengah melaksanakan tugas militer di sejumlah daerah dan negara asing seperti di Aceh dan Lebanon.

"Eyang Habibah ini tidak pernah putus menjalankan puasa sunnahnya, menjalankan salat ditengah malam dan doa-doa yang sekali lagi ingin agar saya bisa selamat dan kembali dengan utuh ke keluarga," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Jenazah Ibunda SBY Diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir Didampingi Putra, Cucu, dan Cicit

Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Jenazah Siti Habibah, ibunda Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono diberangkatkan ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019) tepat pukul 13.05 WIB.

Siti Habibah dibawa menggunakan ambulans TNI untuk mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved