Polrestro Tangerang Gelar Razia di 3 Proyek Nasional, Warga Net Dukung Tindakan Tegas Polisi

Polrestro Tangerang memusatkan razia di sekitar tiga proyek nasional, sementara warga net mendukung tindakan tegas polisi di jalanan.

Polrestro Tangerang Gelar Razia di 3 Proyek Nasional, Warga Net Dukung Tindakan Tegas Polisi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran Polresta Tangerang menggelar Operasi Patuh Jaya di hari kedua, Jumat (30/8/2019). Namun dalam razia kali ini menimbulkan gesekan antara polisi dan pengendara. 

Adanya tiga proyek nasional yang tengah berjalan di Kota dan Kabupaten Tangerang menjadi fokus jajaran Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Patuh Jaya.

Tiga proyek di daerah Kota dan Kabupaten Tangerang itu adalah Jalan Tol Kuncira-Bandara Soekarno Hatta, Runway 3 Bandara Soekarno Hatta, dan Pulau Reklamasi.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, akses menuju daerah proyek-proyek yang berada di wilayah hukumnya rentan terjadi pelanggaran lalu lintas.

"Prioritas kita yang mengarah ke wilayah proyek-proyek besar ini, termasuk jalur-jalur akses areal padat kendaraan yang lawan arus dan lainnya," kata Karim dikonfirmasi, Jumat (30/8/2019).

Gelar Razia, Polisi Tangerang Tendang Pengendara Motor Hingga Tersungkur

Banyak kendaraan yang masih melawan arus, kata Karim, juga menjadi perhatian oleh pihaknya selama Operasi Patuh Jaya ini.

Sebanyak 600 personel pun diterjunkan dalam Operasi Patuh Jaya yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 29 Agustus - 11 September 2019.

Operasi pemeriksaan lalu lintas dan surat-surat kendaraan ini melibatkan tidak hanya Satlantas, namun, satuan lainnya yang berada di Polres dan Polsek.

Operasi Patuh Jaya di Tangsel Jaring Ratusan Pengendara, Banyak yang Tak Pakai Helm

"Tidak hanya dilakukan oleh unit Lantas tapi seluruh unsur kepolisian juga ikut," ungkapnya.

Warga dukung

Sementara itu terpantau di media sosial, warga mendukung tindakan tegas polisi terhadap pelanggar aturan dan rambu lalu lintas.

Halaman
123
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved