Pembunuhan di Sukabumi

Diminta dan Diperiksa Penyidik Kasus Pembunuhan Ayah dan Anak, CCTV di SPBU Cirendeu Tak Berfungsi

Diminta dan Diperiksa Penyidik Kasus Pembunuhan Ayah dan Anak, CCTV di SPBU Cirendeu Tak Berfungsi

Diminta dan Diperiksa Penyidik Kasus Pembunuhan Ayah dan Anak, CCTV di SPBU Cirendeu Tak Berfungsi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Suasana SPBU di Jalan Cirendeu Raya, RW 3, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (30/8/2019) malam. 

Polisi sudah mendatangi SPBU Pertamina Cirendeu di  Jalan Cirendeu Raya, RW 3, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Penyidik dari Polda Metro Jaya mencari barang bukti terkait kasus pembunuhan ayah dan anak, yakni Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan M Adi Pradana alias Dana (23), yang ditemukan jasadnya terbakar dalam mobil di Sukabumi, Minggu (25/8/2019) lalu.

Penyidik mencari dan meminta rekaman CCTV yang ada di SPBU 32.154.01 yang biasa disebut SPBU Cirendeu itu.

Hal itu dikatakan Andi, supervisor atau pengawas SPBU Cirendeu saat ditemui Warta Kota, di SPBU Cirendeu, Jumat (30/8/2019) malam.

Berkas Perkara Narkoba Lengkap, Nunung Srimulat dan Suami Segera Diserahkan ke Jaksa

"Hari Senin tanggal 26 Agustus, polisi sudah datang ke sini dan minta rekaman CCTV kami," kata Andi.

Sebab dari pengakuan otak pelaku pembunuhan yakni Aulia Kesuma (45) dan anak kandungnya Kelvin alias KV (24), serta dua eksekutor yang mereka sewa yakni A dan S,  mayat kedua korban di dalam mobil Toyota Calya hitam B-2983-SZH sempat diinapkan semalam di SPBU Cirendeu sebelum dibawa ke Cidahu, Sukabumi, dan dibakar di sana.

"Tapi setelah kita cek, ternyata CCTV kami sudah tidak merecord atau merekam lagi, karena sudah kepenuhan. Jadi di rekaman kami tidak bisa memastikan apakah di antara waktu itu memang mobil berisi dua korban diparkir di lahan kami," kata Andi.

Apalagi, kata Andi, pada Sabtu (24/8/2019) lalu itu, SPBU yang dikelolanya tidak beroperasi sehingga penerangan tidak maksimal.

Pecah Tangis Saat Tabur Bunga, Berkali-kali Endang Ciumi Papan Nisan Suaminya, Sertu Rikson

"Padahal pada Sabtu lalu itu saya menginap di kantor di SPBU dan pulang Minggu pagi. Namun saya nggak ngeh, apakah memang ada mobil berisi dua mayat itu diparkir di sini atau tidak," katanya.

Suasana SPBU di Jalan Cirendeu Raya, RW 3, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan,  Jumat (30/8/2019) malam.
Suasana SPBU di Jalan Cirendeu Raya, RW 3, Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (30/8/2019) malam. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sebab, kata dia, cukup sering juga pengemudi taksi online memarkirkan kendaraanya di lahan SPBU-nya baik sisi barat maupun sisi timur, terutama saat SPBU-nya tidak beroperasi.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved