Berita Video

VIDEO: Betari Ayu Canggung Perankan Istri Arifin Ilham

Betari Ayu Almadania yang memainkan peran sebagai Wahyuniati Al-Waliy atau Yuni, istri pertama Arifin Ilham.

VIDEO: Betari Ayu Canggung Perankan Istri Arifin Ilham
Warta Kota/Feryanto Hadi
Betari Ayu Almadania memainkan peran sebagai Wahyuniati Al-Waliy alias Yuni, istri pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham, di film 'Suami yang Menangis'. Betari Ayu ditemui di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019). 

Film Suami yang Menangis mengangkat kisah kehidupan almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Muhammad Alvin Faiz, putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham, dipercaya menjadi pemeran utama di film itu sebagai Arifin Ilham.

Alvin Faiz berpasangan bersama Betari Ayu Almadania yang memainkan peran sebagai Wahyuniati Al-Waliy atau Yuni, istri pertama Arifin Ilham.

Betari Ayu Almadania ditunjuk memerankan Yuni lantaran dianggap memiliki kepribadian lembut. Sehari-hari ia juga menggunakan hijab.

Betari Ayu sendiri tertantang ketika mendapatkan tawaran peran tersebut.

"Ketika pertama ditawari film ini, saya kaget. Peran ini susah-susah gampang. Ini tokoh biopik dan saya tidak boleh melenceng dari karakter aslinya," kata Betari Ayu Almadania di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Meski Passion Bukan di Film, Alvin Faiz Diminta Mendiang Ayah Memainkan Peran Ustaz Arifin Ilham

Film Kisah Hidup Almarhum KH Arifin Ilham Tayang di Bioskop 5 September Sempat Jadi Polemik Poligami

Di sisi lain, Betari Ayu menganggap, perannya sebagai Yuni sebagai acuannya, bahwa ia harus bisa menjalankan peran sebaik mungkin.

Untuk mendalami karakter Yuni, Betari Ayu Almadania kerap berkomunikasi langsung dengan istri pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham itu.

"Saya banyak berdiskusi dengan beliau, baik langsung maupun lewat WhatsApp untuk cari karakter yang pas, termasuk gesturnya," ujar Betari Ayu.

Polemik Poligami

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved