Apresiasi Peraih Medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kemenpora Kucurkan Bonus Rp 3,540 Miliar

Apresiasi yang diberikan oleh Kemenpora kepada para atlet, katanya, merupakan komitmen pemerintah sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan mereka.

Apresiasi Peraih Medali Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Kemenpora Kucurkan Bonus Rp 3,540 Miliar
istimewa
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan kawan-kawan setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (27/8/2019) malam, dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Basel, Swiss. 

Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi kepada para penggawa tim bulutangkis Indonesia yang sukses merebut medali pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis di Basel, Swiss.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis Indonesia sukses meraih satu medali emas melalui pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan dua medali perunggu melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sementara dari Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis, Indonesia berjaya dengan menyabet empat medali emas, dua medali perak, dan empat medal perunggu.

Medali emas diraih atas nama Dheva Anrimusthi (single SUS), Leani Ratri Oktila (single SL4), pasangan ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila (double mix SL3 4SU5), dan pasangan ganda putra Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah (double SUS).

Dua medali perak direbut oleh Suryo Nugroho (Single SU5) dan pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sa'diyah (Double SL3-4-SUS).

Tiga Bersaudara Raih Medali Emas The Kick Indonesian Championship 2019 Memperebutkan Piala Menpora

Peraih Medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Terima Bonus Besar dari Menpora

Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Swiss, Ahsan/Hendra Langsung Fokus ke China Open dan Korea Open

Sementara empat medali perunggu dibawa pulang oleh Fredy Setiawan (Single SL4), Khalimatus Sa'adiyah (Single SL4), Ukun Rukaendi (Single SL3), dan pasangan ganda putra Ukun Rukaendi/Hary Susanto (Double SL3-4).

"Saya bersyukur, kabar baik tak henti-hentinya datang dari dunia olahraga. Tidak diragukan lagi bahwa, bulutangkis adalah salah satu olahraga yang mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia," ujar Menpora Imam Nahrawi di gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

"Tentunya Indonesia berterima kasih atas pencapaian luar biasa ini. Prestasi ini juga berarti banyak hal. Pertama tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi tim bulutangkis Indonesia. PR-nya adalah bagaimana mempertahankan prestasi kita hari ini," katanya.

Imam menyebut, poin yang tidak kalah penting adalah pencapaian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bersama untuk seluruh tim bulutangkis Indonesia agar ke depannya dapat tampil lebih baik lagi.

"Apapun hasil yang diraih, Indonesia bangga atas perjuangan para patriot olahraga ini," bilang Imam.

Apresiasi yang diberikan oleh Kemenpora kepada para atlet, katanya, merupakan komitmen pemerintah sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan mereka.

Tidak ada perbedaan dari apresiasi yang diberikan kepada atlet bulutangkis dan atlet para bulutangkis.

Para pelatih juga memperoleh apresiasi dari pemerintah atas keberhasilan mereka membina anak-anak asuhnya sampai mampu meraih prestasi.

"Total apresiasi yang diberikan kepada para atlet dan pelatih adalah sejumlah tiga miliar 540 juta rupiah (Rp 3,540 miliar)," ungkap Menpora. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved