Peristiwa

Terjadinya Kebakaran di Semanan Mengakibatkan Perjalanan KRL Bojong Indah-Kalideres Terganggu

Proses perjalanan dijanjikan akan kembali normal setelah proses pemadaman dinyatakan selesai dan tidak menggangu perjalanan kereta api.

Terjadinya Kebakaran di Semanan Mengakibatkan Perjalanan KRL Bojong Indah-Kalideres Terganggu
Warta Kota/Joko Supriyanto
Peristiwa kebakaran terjadi bersebelahan dengan lintasan kereta api membuat perjalanan KRL terganggu. 

Kebakaran yang terjadi di Kp Bulak Semanan RT 10/01 Semanan, Kalideres Jakarta Barat berimbas pada terjadinya gangguan perjalanan KRL lintas Bojong Indah-Kalideres.

Pihak PT KAI mematikan sementara arus Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Bojong Indah-Kalideres karena berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Hal itu pun dibenarkan oleh VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba.

"Benar ada kendala operasional disebabkan adanya kebakaran pemukiman padat warga di sekitar lokasi tersebut," kata Anne dalam keteranganya, Rabu (28/8/2019).

PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Apabila kondisi kereta padat untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam kereta.

Proses perjalanan akan kembali normal setelah proses pemadaman dinyatakan selesai dan tidak menggangu perjalanan kereta api.

Sementara itu Salah satu warga, Ilham (44) mengatakan, kebakaran terjadi sekitat pukul 13.50, namun dirinya tidak mengetahui secara persis dimana api itu muncul dan membakar beberapa tempat tinggal warga.

"Saya kurang tahu, awalnya dari mana, cuma tahu itu warga sudah teriak-teriak kebakaran, itu api sudah besar," kata Ilham di lokasi.

Dirinya mengaku hanya dapat membawa beberapa baju yang bisa diselamatkan saat kebakaran terjadi, sedangkan beberapa barang berharga miliknya telah dilalap si jago merah.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved