Kreativitas

Kementerian Tenaga Kerja Luncurkan Game dan Film Animasi Karya Siswa BBPLK Bekasi

"Kami informasikan siswa yang mengikuti BBPLK Bekasi untuk program movie animator dan motion graphic art adalah siswa-siswa yang belajar dari nol."

Kementerian Tenaga Kerja Luncurkan Game dan Film Animasi Karya Siswa BBPLK Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Peluncuran Game dan Film Animasi karya siswa BBPLK Bekasi, di BBPLK Bekasi, Rabu (28/8/2019). 

Kementerian Ketenagakerjaan meluncurkan game dan film animasi karya siswa pelatihan dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Peluncuran game dan film animasi tersebut sebagai salah satu kegiatan unggulan BBPLK Bekasi untuk menjawab tantangan perkembangan industri kreatif yang terus berkembang pesat.

Dirjen Binalattas Kemnaker, Bambang Satrio Lelono, mengatakan, dalam rangka memenuhi kebutuhan industri animasi baik film maupun game, BBPLK Bekasi pada tahun 2019 menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) untuk Movie Animator dan Motion Graphic Arts.

Pelatihan Movie Animator, kata Bambang Satrio, mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pembuatan film animasi dan pelatihan Motion Graphic Arts telah menghasilkan SDM pembuatan games animasi.

"Kedua pelatihan ini, salah satunya merupakan kelanjutan dari program unggulan BBPLK Bekasi tahun 2018 yaitu film Nano Milenial Force," kata Bambang Sastrio. 

Menikmati Debutan Jadi Aktor, Alvin Faiz Bakal Ketagihan Main Film?

Tak Mau Jadi Penipu Pria, Luna Maya Anggap Cinta Seperti Vibrasi

5 Makanan Terburuk Disantap Pagi Hari, Hindari Makanan Ini Agar Tak Menderita Diabetes dan Obesitas

Dia mengatakannya saat menghadiri peluncuran game dan film animasi di BBPLK Bekasi, Rabu (28/8/2019).

Untuk tahun 2019, pelatihan Movie Animator telah menghasilkan 2 (dua) film yaitu Nano Milenial Force 2 dengan judul Reunited dan film animasi kolosal yang berjudul Alif.

Sedangkan pelatihan Motion Graphic Arts menghasilkan 2 games yaitu Game Milenial Strike dan Game Peace Hunter.

Sebagai tindak lanjut kegiatan pelatihan animasi, BBPLK Bekasi telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan animasi antara lain Ainaki, dan SSR Polytechnic.

Bambang bersyukur, siswa pelatihan BBPLK Bekasi telah berhasil membuat karya animasi, baik film maupun game animasi.

"Kami informasikan siswa yang mengikuti BBPLK Bekasi untuk program movie animator dan motion graphic art adalah siswa-siswa yang belajar dari nol, dengan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda," ucap Bambang Satrio.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved