AMBARAWA HERITAGE RUN 2019

Ambarawa Heritage Run (AHR) 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2019, dengan tema “Save Our Heritage, Nature and Run For Our Generation.

AMBARAWA HERITAGE RUN 2019
Istimewa
AMBARAWA HERITAGE RUN 2019 

WARTA KOTA,JAKARTA - Ambarawa Heritage Run (AHR) 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2019, dengan tema “Save Our Heritage, Nature and Run For Our Generation.”  Dengan konsep perpaduan antara lari memadukan Lari- Situs Sejarah – Budaya – Wisata (Run – Heritage – Culture – Tourism) merupakan hal yang sangat unik di Indonesia.   Runners dapat menikmati pesona keindahan Ambarawa seperti heritage, gunung, lembah, rawa, sawah dan yang kesemuanya itu, hanya ada di Ambarawa, sebuah kota di Indonesia yang penuh dengan sejarah masa lalu.

Mulai dari era Mataram II bernama "LIMBARAWA" hingga era kolonial Belanda. Benteng Fort Willem I ("Benteng Pendem") yang dibangun pada tahun 1834 oleh Kolonel Hoorn. Keberadaan jalur kereta api bergerigi di Ambarawa telah membuat Ambarawa kota yang menghubungkan Jawa Tengah ke Yogyakarta ("Museum Kereta Api"). Di sisi tenggara Ambarawa terdapat cekungan tektonik danau ("Rawa Pening") yang terkenal dengan legenda baru Klinting. Tidak jauh dari Ambarawa, Candi Gedong Songo, peninggalan sejarah Hindu.  Ambarawa dikelilingi oleh Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gajah Mungkur, Gunung Kelir, dan Gunung Ungaran.

Runners juga akan dihibur dengan tarian dan musik daerah, menikmati kuliner (makanan daerah), dan pastinya panitia menyediakan hadiah untukJuara` 1-10, untuk kategori 5K Run, 10K, dan 31K Trail Run, dengan deskripsi Pria dan Wanita, Umum dan Master yang jumlahnya mencapai Rp. 568.000.000,- (lima ratus enam puluh delapan juta rupiah) ditambah hadiah goodie bag berisi produk makanan dari PT Kalbe Farma untuk semua juara 1-10, Kacamata Rudy Project untuk juara 1, merchandise (sepatu, jacket) dari 910 bagi juara 1-3 dan banyak  doorprize serta voucher gratis memasuki tempat wisata (Candi Gedong Songo dan Benteng Pendem). .

Tanggal 24-26 Oktober 2019 Runners yang sudah register dapat mengambil Racepack: Jersey 910, Tas pinggang, Multifunctional Accessory, Bib dan Hydrococo sekaligus melakukan  pengecekan kesehatan secara gratis yang disediakan oleh Tim Kesehatan BNI Life yang juga memberikan proteksi bagi Runners. Untuk mencegah Runner keluar dari track yang ditentukan atau tersesat, maka BIB Runners akan dilengkapi timing chip dan juga untuk 10 dan 5 K akan mendapat pita untuk setiap check point, dan untuk kategori 31K akan mendapatkan gelang tangan (wristband). Start Finish dilengkapi dengan Race Timing System. Runners tidak perlu berselfie pada saat berlari, karena tim tagging akan mengambil foto-foto keren untuk setiap Runners.

Untuk 31K akan tersedia 5 WS.  Refresment (air mineral the Club, fitbar, hydrococo, pisang sunpride) yang melimpah akan tersedia bagi runners. Setelah Runners mencapai finish akan memperoleh  medali finisher dengan design yang sangat unik. Untuk Runners Trail 31K selain medali akan dapat juga Finisher Jersey 910. Pada saat event juga tersedia Fisioterapi sport certified dari Get Physio, yang akan memberikan edukasi pada saat pemanasan dan pendampingan apabila terjadi cedera otot bekerjasama dengan tim medis.

Pada saat event berlangsung akan diliput oleh media-media partner baik lokal maupun nasional termasuk Hukumonline.com sebagai salah satu media partner Ambarawa Heritage Run 2019.    

Runners yang belum sempat daftar, buruan daftarkan dirimu, sebelum pendaftaran ditutup pada akhir September 2019. Untuk informasi lengkap dan register di www.ambarawaheritagerun.com 

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved