BERITA VIDEO

VIDEO : VIRAL Anggota Satpol PP Hentikan Ibadah, Umat Minta Tolong Presiden

Sebuah video menjadi viral tampilkan anggota Satpol PP menghentikan peribadatan di bawah tenda biru. Mereka berdoa di tempat seadanya

Ibadah Minggu di halaman rumah dengan beratapkan tenda biru dibubarkan Satpol PP.

Informasi dihimpun peristiwa terjadi pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Dilansir dari situs www.lbhpekanbaru.or.id organisasi gereja adalah GPdI Efata di Dusun Sari Agung, Desa Petalongan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Mereka meminta Satpol PP memberikan waktu hingga ibadah selesai.

Permintaan jemaat tak dituruti, seorang perempuan histeris, ia menyembah kaki personel Satpol PP dan pingsan.

Pendeta Damianus Sinaga memimpin inadah di Gereja GPdI Efata di Dusun Sari Agung, Desa Petalongan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (25/8/2019).
Pendeta Damianus Sinaga memimpin inadah di Gereja GPdI Efata di Dusun Sari Agung, Desa Petalongan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (25/8/2019). (Repro)

Menyikapi hal tersebut YLBHI – LBH Pekanbaru menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Bahwa pada Tahun 2014 Pdt. Damianus Sinaga mendapat Tugas untuk memimpin dan melayani umat Kristen di Desa Petalongan berdasarkan Surat No. 012/SKT-MWI Riau/I-13 yang dikeluarkan Majelis Wilayah I GPdI Riau Pdt. Wilson Simbolon pada Tanggal 12 Desember 2014.

2. Bahwa setelah Pdt. Damianus Sinaga mendapat tugas tersebut, Pdt. Damianus Sinaga kemudian datang menghadap kepada Kepada Desa Petalongan Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir untuk memberitahukan Surat Tugas tersebut.

3. Bahwa selama berjalannya aktivitas ibadah keluarga Pdt. Damianus Sinaga tetap bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan Desa Petalongan salah satunya ikut berpartisipasi dalam program siskamling dan kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

4. Bahwa sejak tahun 2014 pelaksanaan Peribadatan di GPdI Efata berjalan lancer tanpa ada permasalahan apapun.

Halaman
1234
Editor: Alex Suban
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved