Berita Video

VIDEO: Tidak Terawat, Rumah Korban Dibakar dalam Mobil Terlihat Terbengkalai

Pupung diungkapkannya sangat baik terhadap warga. Pria yang telah bercerai dan menikah lagi dengan Aulia Kesuma (35) itu pun diketahui tidak pernah te

Warta Kota
Rumah Korban Dibakar di Sukabumi, i Jalan Lebak Bulus 1 Kavling 129 B Blok U15, RT 03/05 Lebak Bulus 

Kematian Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23) yang tewas dibakar dalam mobil di Sukabumi, Jawa Barat mengejutkan warga komplek Kejaksaan Adiyaksa, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Pasalnya, rumah korban terlihat mirip bangunan tidak berpenghuni.

Pantauan Warta Kota di rumah korban yang berada di Jalan Lebak Bulus 1 Kavling 129 B Blok U15, RT 03/05 Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (278/2019) terlihat mirip bangunan tidak berpenghuni.

Mengamati lebih dekat, rumah terlihat kotor tidak terawat. Begitu juga dengan kondisi taman seluas sekitar 30 meter persegi dipenuhi dengan tanaman buah yang dahannya lebat menjulur hingga ke pelataran rumah.

Pada sudut taman rumah bertingkat dua berwarna putih dengan dua pilar besar di depannya itu terdapat sejumlah peralatan tenda dan bekas usaha rumah makan milik korban. Besi dan plang papan rumah makan pun terlihat berserakan.

Faridz (35) pemilik usaha bengkel dan cuci mobil di sebelah rumha korban menyebutkan rumah tersebut dihuni korban sehari-hari. Korban diungkapkannya tinggal bersama putranya yakni Mohammad Adi Pradana (24) serta istri keduanya, Aulia Kesuma (35) dan putrinya, Mahaputri Reynaifa (4).

"Pak Pupung, saya biasa panggil begitu, dia tinggal sama anaknya terus sama istrinya sama anak dari istri keduanya, perempuan. Memang sehari-hari mereka tinggal di situ, nggak kerawat memang, mungkin sibuk," ungkapnya ditemui di bengkel mobil sebelah rumah korban pada Selasa (27/8/2019).

Oleh karena itu, dirinya mengaku terkejut ketika mendapatkan kabar jika Pupung tewas bersama putranya di Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (26/8/2019). Terlebih ketika melihat pemberitaan jika otak dibalik pembunuhan adalah istri kedua korban.

"Orangnya baik, kayaknya nggak pernah ada masalah, sama istrinya juga apalagi, kayak orang biasa aja," ungkapnya.

Mariati, istri Ketua RT 03/05 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan menceritakan sosok Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) korban tewas dibakar dalam mobil di Sukabumi, Jawa Barat sangat tertutup dengan lingkungan.

Pengusaha yang akrab disapa Pupung itu katanya tidak aktif dalam kegiatan lingkungan. Terlebih kegiatan kepengurusan RT 03/05 Lebak Bulus yang dipimpin suaminya, Agung.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved