Pelajar Kota Tangerang Kini Dibekali Kartu Perpustakaan Multiguna, Bisa Juga buat Transaksi di ATM

Jadi fungsinya sebagai ATM (anjungan tunai mandiri) dan kartu perpus disatukan.

Pelajar Kota Tangerang Kini Dibekali Kartu Perpustakaan Multiguna, Bisa Juga buat Transaksi di ATM
warta kota
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, secara simbolis menyerahkan kartu Perpustakaan Multiguna kepada seorang pelajar saat meresmikan kartu perpustakan multiguna bersama salah satu pihak Bank Jawa Barat (BJB) di Mal Teras Kota, Serpong, Tangsel, Selasa (27/8). 

Para pelajar di Kota Tangerang Selatan kini dibekali kartu Perpustakaan multiguna, sebuah kartu yang fungsinya bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman bukum tapi juga bisa digunajkan untuk melakukan transaksi di ATM (anjungan tunai mandiri).

Peluncuran kartu perpustakaan multiguna ini diresmikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) setempat serta pihak Bank BJB di Mal Teras Kota, Serpong, Tangsel, Selasa (27/8/2019) kepada Wartakotalive.com.

Kepala DPAD Kota Tangsel Dadang Rahardja menjelaskan kartu tersebut bakal menjadi kartu identitas anggota perpus. Fungsinya sendiri saat ini bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman buku.

Melainkan untuk mempermudah akses sosial anggotnya. Berkerja sama dengan salah satu bank konvensional, BJB, kartu tersebut nantinya memiliki fungsi sebagai alat bayar sampai dengan menabung.

“Jadi fungsinya sebagai ATM (anjungan tunai mandiri) dan kartu perpus disatukan,” kata Dadang.

Ia menerangkan melalui kartu ini juga Pemkot Tangsel melakukan banyak kampanye. Misalnya, kampanye untuk siswa rajin menabung dan mengonsumsi makanan sehat.

“Karena berkerja sama dengan beberapa tenant, jadi ada diskon pembelian,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menambahkan jika adanya kartu ini bisa menarik minat anak - anak dan maysarakat untuk mengunjungi perpustakaan.

Sehingga tingkat minat baca juga bisa meningkat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Benyamim juga menyampaikan jika Pemkot sedang membangun perpustakaan daerah di sekitar Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel.

“Jadi nantinya gedungnya lebih luas. Fasilitasnya juga lebih banyak. Semoga tahun ini bisa sudah bisa digunakan,” ujar Benyamin.

Kemudian, selaku fasilitator, Kepala Kantor BJB Cabang Tangsel, Ockie Catrena, mengungkapkan, jika kartu ini merupakan bentuk komitmen BJB untuk berpartisipasi dalam membantu pemerintah mewujudkan Kota Tangsel menjadi cerdas modern dan religius.

“Jadi, kami berusaha, membantu Pemkot dengan menggunakan kartu yang multifungsi. Yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar di Tangsel,” paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved