Liga 1

Macan Kemayoran Harus Panjat Tabel Klasemen

Julio Banuelos meminta pemainnya memanfaatkan sebaik mungkin laga tunda, untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen.

Macan Kemayoran Harus Panjat Tabel Klasemen
Twitter/ Persija Jakarta
Poster bikinan Persija untuk laga Persija Jakarta vs PSM Makassar pada Rabu 28 Agustus 2019. 

Persija Jakarta perlahan-lahan mulai merangkak naik dari dasar klasemen Liga 1 2019, berkat hasil lumayan yang didapat dari tiga laga terakhir.

Macan Kemayoran memperoleh lima poin dari tiga laga tersebut. Persija berhasil meraih poin penuh saat menjamu Kalteng Putra, dan mencuri dua poin dari kandang Madura United dan Persebaya Surabaya.

Pelatih Persija Julio Banuelos dan pemain Persija Rezaldi Hehanusa, dalam pre-match conference jelang laga lawan PSM di Stadion Utama GBK, Senayan, Selasa (27/8/2019).
Pelatih Persija Julio Banuelos dan pemain Persija Rezaldi Hehanusa, dalam pre-match conference jelang laga lawan PSM di Stadion Utama GBK, Senayan, Selasa (27/8/2019). (Warta Kota)

Berkat hasil-hasil itu, t im Ibu Kota ini, setidaknya sampai saat ini, beranjak dari posisi 17 klasemen, naik dua tingkat ke urutan 15.

Posisi Persija masih bisa lebih baik karena punya tabungan dua sampai tiga laga tunda.

Untuk itu, pelatih Persija Julio Banuelos, meminta anak asuhnya agar memaksimalkan setiap laga tunda  ini, demi memperbaiki derajat di papan klasemen.

"Kita tahu ini adalah pertandingan sulit, dan kita akan berusaha memenangi pertandingan yang akan kita dedikasikan kepada Jakmania (julukan fan Persija)," ujar Banuelos di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (27/8).

Bahkan, dia berharap kekalahan dari PSM di final Piala Indonesia beberapa waktu lalu menjadi motivasi tambahan bagi timnya untuk mengalahkan PSM besok sore.

"Memang kita ada laga tunda, dan kita akan mencoba maksimalkan semua laga itu. Saya harap besok tim bisa tampil baik, tampil bagus dan memenangi pertaningan, kemudian kita melangkah lebih baik di klasemen," ujar entrenador asal Spanyol itu.

Banuelos mengakui, timnya tidak memiliki persiapan sempurna jelang bentrok kontra PSM, karena padatnya jadwal.

Dalam dua bulan terakhir, anak-anak didiknya menjalani enam laga pada kurun waktu 20 hari. Namun, dia enggan meratapi situasi itu.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved