Enam Pelajar Juara Lomba Lukis dan Fotografi Wakili Kodim Depok Bertanding di Tingkat Kodam Jaya

“Dengan adanya event seperti ini, diharapkan bakat-bakat seniman lukis maupun fotografi akan muncul,

Enam Pelajar Juara Lomba Lukis dan Fotografi Wakili Kodim Depok Bertanding di Tingkat Kodam Jaya
warta kota
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim (kiri), dan Perwira Seksi Personel (Pasipes) Kodim 0508/Depok, Kapten inf Dwi Pamuji (kanan) foto bersama para juara lomba lukis di Lapangan Apel Makodim 0508/Depok, Selasa (27/08/2019). 

Sebanyak enam dari 42 orang siswa siswi SMA/SMK peserta Lomba Lukis dan Fotografi yang diadakan pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok di Lapangan Apel Makodim 0508/Depok, Selasa (27/8/2019), terpilih sebagai juaranya

“Peserta yang berhasil juara di tingkat Korem akan bertanding ditingkat Kodam Jaya yang rencananya akan digelar di Makorem 051/Wijayakarta di Bekasi pada 30 September 2019 mendatang,” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim kepada Wartakotalive.com.

Untuk kategori lomba lukis, Ikhtiar Maulana Hafiz Nur dari SMK Multimedia Depok didaulat sebagai juara pertama.

Diikuti Denya Neil dari SMA Muhammadiyah 4 Depok sebagai juara kedua dan Daffa Dhia dari SMA Daarul Rahmad 3, Sawangan sebagai juara ketiga.

Sementara kategori lomba fotografi dimenangkan oleh Rizka Raihanafirda dari SMK Daarulfataa, Bojonggede sebagai juara satu.

Juara dua dimiliki Afif Darmawan dari SMK Negeri 1, Depok.

Serta juara ketiga diboyong oleh Firman Fakhruddin dari SMA Putra Bangsa Depok.

Perlombaan melukis dan fotografi ini digelar dalam rangka komunikasi sosial kreatif tahun anggaran 2019.

Lomba diikuti 42 pelajar SMA yang berdomisili di wilayah teritorial Kodim Depok. Tema yang diangkat yakni TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Salurkan bakat positif

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj berharap, lewat lembaran kanvas putih tersebut, anak bangsa dapat menyalurkan bakatnya ke bidang yang positif.

Demikian pula karya mereka dapat mencerminkan harapan bangsa dan negara.

“Dengan adanya event seperti ini, diharapkan bakat-bakat seniman lukis maupun fotografi akan muncul, sehingga ke depan mereka dapat mengharumkan nama baik Depok khususnya,” ujar Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Agus Isrok Mikroj di Makodim Depok, Selasa (27/8/2019).

Sementara itu, Ardi Fajar, peserta lukis dari SMK Darul Fatah, Bojonggede, mengaku sangat senang dapat berpartisipasi pada gelaran tersebut.

“Karena dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat. Syukur-syukur bisa juara, kan lumayan dapat uang pembinaan dari bapak Dandim,” tutur Ardi seraya tersenyum.

Cemburu Buta Diduga Picu Ibu Empat Anak Nekat Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved