Bisnis

Dorong Perdagangan Timah Murni Batangan, BBJ dan KBI Resmikan Bursa Timah dan Ekspor Perdana

Kementerian BUMN, melalui kebijakan Sinergi BUMN, selalu mendorong BUMN untuk melakukan sinergi. Salah satunya dalam sektor perdagangan timah.

Dorong Perdagangan Timah Murni Batangan, BBJ dan KBI Resmikan Bursa Timah dan Ekspor Perdana
Istimewa
Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta (kiri ke kanan); Brigjen Pol Istiono, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung; Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung; Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung; Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero); M. Kuncoro Wibowo Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dan Reza Pahlevi Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk berfoto bersama dalam acara Launching Bursa dan ekspor perdana timah murni Batangan di Pangkalpinang, Senin (26/8/2019). 

PT KBI Juga telah menggandeng BUMN lain yang bergerak dalam bidang pergudangan yaitu PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) untuk melakukan sinergi dalam hal perdagangan komoditas Timah yang diperdagangkan di BBJ.

INDONESIA selama ini dikenal sebagai negara yang memiliki potensi tambang timah yang sangat besar.

Kementerian BUMN, melalui kebijakan Sinergi BUMN, selalu mendorong BUMN untuk melakukan sinergi. Salah satunya dalam sektor perdagangan timah.

Sinergi ini tidak hanya untuk meningkatkan kinerja bisnis BUMN yang terlibat, tapi juga diharapkan mampu memberikan nilai tambah untuk masyarakat Bangka Belitung, yang merupakan lokasi tambang timah tersebut.

Bursa Saham Bergejolak, Berikut Nasihat dari Lo Kheng Hong

Kurangi Peluang Penipuan, Dukcapil Jalin Kerja Sama dengan Digisign.id via Tanda Tangan Elektronik

Potensi perdagangan komoditas Timah tersebut dilirik oleh salah satu BUMN, yaitu PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Sebagai Lembaga Kliring yang telah beraliansi selama 20 tahun dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), KBI dan BBJ secara bersama menyelenggarakan Pasar Fisik Timah Murni Batangan di Indonesia.

Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta (kiri ke kanan); Brigjen Pol Istiono, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung; Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung; Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung; Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama  PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero); M. Kuncoro Wibowo Direktur Utama  PT Bhanda Ghara Reksa (Persero)  dan Reza Pahlevi Direktur Utama  PT Timah (Persero) Tbk  berfoto bersama dalam acara Launching Bursa dan ekspor perdana timah murni Batangan di Pangkalpinang, Senin (26/8/2019).
Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta (kiri ke kanan); Brigjen Pol Istiono, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung; Didit Srigusjaya, Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung; Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung; Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero); M. Kuncoro Wibowo Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dan Reza Pahlevi Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk berfoto bersama dalam acara Launching Bursa dan ekspor perdana timah murni Batangan di Pangkalpinang, Senin (26/8/2019). (Istimewa)

Ekspor perdana

Dalam kerja sama ini, PT KBI Juga telah menggandeng BUMN lain yang bergerak dalam bidang pergudangan yaitu PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) untuk melakukan sinergi dalam hal perdagangan komoditas Timah yang diperdagangkan di BBJ.

Perdagangan perdana komoditas Timah di BBJ dilakukan mulai tanggal 21 Agustus 2019 lalu.

Peresmian Bursa Timah BBJ dan ekspor perdana timah batangan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT BBJ Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dan Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H.

Peluncuran Perdana Green Point, Kawasan Komersial Double Decker Double Profit di Green Ara Residence

Apartemen Emerald Bintaro Serah Terima Unit Tower A, Harga Terjangkau Spesifikasi Berkualitas

Peresmian perdagangan perdana tersebut ditandai dengan ekspor perdana timah batangan sebanyak 1.410 ton di Pangkal Pinang.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved