Dinas Pendidikan Kota Bekasi Sediakan Dana Rp 500 Juta Untuk Beasiswa Mahasiswa

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan menyediakan dana sebesar Rp 500 juta untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa warga Kota Bekasi.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi Sediakan Dana Rp 500 Juta Untuk Beasiswa Mahasiswa
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Dinas Pendidikan Bekasi Inayatullah

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyediakan dana sebesar Rp 500.000.000 untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa warga Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan dana itu akan didistribusikan secara khusus kepada mahasiswa tidak mampu, berprestasi dan Hafidz Quran.

"Beasiswa ini khusus kita sediakan untuk mahasiswa yang ber KTP Kota Bekasi dan di tiga kategori diantaranya tidak mampu, berprestasi dan Hafidz Qur'an," kata Inayatullah, Selasa (27/8/2019).

20 Tahun, YCAB Berikan Beasiswa Anak Putus Sekolah Hingga Targetkan Peningkatan SDM

Inayatullah mengungkapkan beasiswa inu merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi terhadap dunia pendidikan.

Dengan ketersediaan beasiswa ini, Inayatullah berharap agar para mahasiswa yang telah masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mampu meningkatkan prestasinya.

"Ini komitmen dari Wali Kota dan Wakil Walikota untuk terus memberikan perhatiannya di dunia pendidikan guna mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas," ujar Inay.

Gandeng Ruangguru, Persada Capital Investama Berikan Beasiswa untuk Lebih dari 3.600 Guru dan Siswa

"Mudah-mudahan para mahasiswa dapat meningkatkan prestasi nya. Dan semoga dapat kita sediakan (beasiswa) setiap tahunnya," paparnya.

Pendaftaran akan ditutup hingga 31 Agustus 2019. Untuk mengetahui informasi masyarakat dapat menghubungi Call Center Dinas Pendidikan Kota Bekasi +6282113781258, serta mengunjungi website disdik.bekasikota.go.id dan Instagram Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved