Cemburu Buta Diduga Picu Ibu Empat Anak Nekat Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri

“Karena enggak mau terjadi apa-apa, suami dan anaknya pulang, sampai akhirnya jam setengah sembilan dikabarin almarhum gantung diri,” tutur Bunga.

Cemburu Buta Diduga Picu Ibu Empat Anak Nekat Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Seorang ibu tewas diduga gantung diri di kebun halaman belakang rumahnya di RT 005/011, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin (26/8/2019) malam. 

Diduga dipicu karena ada masalah dengan suaminya, seorang ibu empat anak berinisial KH alias Rn (49) gantung diri di sebuah pohon di kebun halaman warga di RT 005/011, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok, Senin (26/8) malam.

“Benar ada jenazah yang tergantung di pohon dan jasadnya seorang wanita ibu rumah tangga, kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Kapolsek Limo, Kompol Mohamad Iskandar, saat dihubungi Senin (26/8) malam.

Warta Kota mencoba menelusuri apa yang menjadi penyebab Rn mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu.

Seorang perempuan berinisial Bunga yang masih bagian keluarga, mengatakan, sejak Juni lalu atau tepatnya di bulan Ramadan, Rn bersama suaminya berinisial MZ terlibat cekcok dalam rumah tangganya. MZ diketahui seorang ustaz dan guru ngaji di wilayah tempat tinggalnya.

“Almarhum menduga kalau bapak (MZ--red) selingkuh dengan muridnya, bapak kan punya Rumah Tahfidz (sekolah untuk mengaji)” kata Bunga kepada Wartakotalive.com saat ditemui di Jalan Proklamasi, Meruyung, Limo, Kota Depok, Selasa (27/8/2019).

Ketika itu, Rn curiga jika suami yang telah hidup bersamanya selama puluhan tahun itu, diduga selingkuh lantaran pernah mendapat kabar MZ sedang berduaan dengan seorang murid di Rumah Tahfidz.

Namun, kata Bunga, kenyataannya kabar tersebut tidak benar. Keberadaan muridnya di situ tak lain untuk membantu mencucikan baju para penghuni Rumah Tahfidz.

“Sejak itu almarhum kerap marah-marah ke suaminya, suka terdengar sampai luar (rumah) kalau lagi ribut,” kata Bunga.

Sampai akhirnya, Rn minta cerai, namun MZ menolak karena kecurigaan istrinya tak benar.

Namun biduk rumah tangga keduanya tidak bisa dipertahankan lagi. Sekitar satu bulan lalu, Rn dan MZ sepakat bercerai dengan menandatangi surat perceraian yang di saksikan oleh RT RW setempat.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved