Kejuaraan Dunia Bulutangkis

The Daddies Juara Dunia 2019, Hendra Setiawan Samai Rekor Liliyana Natsir

Bagi Hendra, itu merupakan gelar juara dunia keempat sepanjang kariernya, menyamai rekor legenda ganda campuran Tanah Air, Liliyana Natsir.

The Daddies Juara Dunia 2019, Hendra Setiawan Samai Rekor Liliyana Natsir
badmintonindonesia.org
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali menorehkan catatan manis, dengan menjadi juara dunia setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) rubber game 25-23, 9-21, 21-15. 

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah membawa pulang gelar juara dunia dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan keempat, sukses mengalahkan duet Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (12), dalam partai final nomor ganda putra yang berlangsung Minggu (25/8/2019) malam waktu Swiss.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, menang atas Hoki/Yugo dengan skor 25-23, 9-21, 21-15, melalui pertandingan berdurasi 1 jam 3 menit.

Bagi Hendra, itu merupakan gelar juara dunia keempat sepanjang kariernya, menyamai rekor legenda ganda campuran Tanah Air, Liliyana Natsir.

Hendra pertama kali jadi juara dunia pada 2007 saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Tak Pernah Kalah di Kejuaraan Dunia, Ini Rangkuman Perjalanannya

Hendra/Ahsan Tak Sangka Tahun 2019 Bisa Juara All England dan Juara Dunia

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Raih Gelar Juara Dunia Setelah Taklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Setelah itu, bersama Ahsan, Hendra tiga kali mengoleksi gelar prestisius itu, yakni pada tahun 2013, 2015, dan terbaru 2019.

Beberapa jam sebelum melakoni partai final di Swiss, Liliyana Natsir sempat mengungkapkan kekagumannya kepada Hendra/Ahsan.

Secara khusus, Butet, sapaan Liliyana, salut kepada Hendra, yang meski telah senior dan telah merengkuh berbagai gelar bergengsi, tetap mampu menjaga semangatnya di level teratas.

"Hendra, gelar apa sih yang dia belum dapet? Tapi dia masih semangat, masih pengin mengejar prestasi," kata Butet, seusai mengikuti lomba lari Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2019).

Butet pun memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar Hendra/Ahsan berhasil membawa pulang medali emas Kejuaraan Dunia ke Tanah Air.

"Ya, mudah-mudahan hari ini mereka bisa dapet gelar juara dunia, dan buat Hendra, (bila menang) bisa nyamain rekor saya empat kali juara dunia. Semangat..." seru mantan rekan duet Tontowi Ahmad dan Nova Widiyanto itu.

Sebelum disamai Hendra, Butet telah lebih dahulu mengumpulkan empat medali juara dunia bulutangkis dari nomor ganda campuran.

Butet pernah juara dua kali bersama Tontowi Ahmad dan dua kali bersama Nova Widianto. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved