Festival Indonesia Maju

Tampil di Buku Komik Legendaris Tintin, Ini Pesan Megawati Soal Bandara Kemayoran Jakarta

FESTIVAL Indonesia Maju yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan kedatangan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri.

Tampil di Buku Komik Legendaris Tintin, Ini Pesan Megawati Soal Bandara Kemayoran Jakarta
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Presiden Republik Indonesia (RI) kelima Megawati Soekarnoputri mengunjungi booth Bandara Kemayoran di Festival Indonesia Maju, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019). 

Tidak hanya sebagai bandara internasional pertama di Indonesia, Bandara Kemayoran Jakarta pun dikenal di dunia karena tampil dalam buku komik legendaris Tintin berjudul 'Flight 714'.

FESTIVAL Indonesia Maju yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan kedatangan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri.

Dalam kunjungannya, Megawati menyampaikan pesan ketika melihat potret relief yang digagas ayahnya, Ir Soekarno.

Percakapan terkait hal itu terjadi saat Megawati melintasi booth Bandar Udara Kemayoran yang terletak di tengah Pameran Aksara Lintas Masa Istana.

Berdampingan dengan potret Bapak Proklamasi, Menara Air Traffic Control (ATC) Bandar Udara Kemayoran sekaligus potret Tintin memancing rasa penasaran Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK) Kemayoran Medi Kristianto pun menjelaskan tentang Bandara Kemayoran dulu dan kini.

Begitu juga dengan tiga buah relief yang tersisa saat ini, antara lain Relief Sangkuriang, Relief Manusia Indonesia serta Relief Flora dan Fauna.

Megawati pun bertanya tentang kondisi ketiga relief tersebut. Mengingat, relief tersebut diketahui merupakan peninggalan ayahnya.

"Bagaimana kondisinya sekarang?" tanya Megawati.

"Dijaga dengan baik bu," jawab Medi.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved