Ockben Raih Medali Perunggu di Nomor Lari 100 Meter Ajang World Police and Fire Games 2019 Chengdu

Kejuaraan yang diikuti oleh anggota Polisi dan Pemadam Kebakaran dari 70 negara ini berlangsung di Shuangliu Sport Center, Chengdu, Tiongkok.

Ockben Raih Medali Perunggu di Nomor Lari 100 Meter Ajang World Police and Fire Games 2019 Chengdu
istimewa
AKBP Ockben Saor Sinaga, perwira menengah Polri berhasil meraih posisi ketiga pada nomor lari 100 meter diajang World Police and Fire Games 2019 di Chengdu, Tiongkok, 13 Agustus 2019. 

AKBP Ockben Saor Sinaga, perwira menengah Polri berhasil meraih posisi ketiga pada nomor lari 100 meter diajang World Police and Fire Games 2019 di Chengdu, Tiongkok, 13 Agustus 2019.

Kejuaraan yang diikuti oleh anggota Polisi dan Pemadam Kebakaran dari 70 negara ini berlangsung di Shuangliu Sport Center, Chengdu, Tiongkok.

Indonesia hanya diwakili oleh Ockben Saor Sinaga yang mengikuti lomba lari 100 meter dan lompat jauh pada kelompok umur 50+.

Ockben yang bertanding pada seri kelima dari delapan seri yang dilombakan pada nomor 100 meter ini berhasil menjadi juara dengan waktu 12.55 detik.

Tapi panitia lomba menentukan pemenang lomba secara keseluruhan dengan mengambil catatan waktu terbaik dari 8 seri yang diadakan.

Akhirnya Ockben ditetapkan sebagai pemenang ketiga dan berhak mendapatkan medali perunggu, sedangkan pada lomba lompat jauh Ockben hanya berhasil menempati posisi keempat.

Prestasi ini tentu saja diluar dari ekspektasinya, karena pada ajang yang sama yang berlangsung di Los Angeles, AS pada tahun 2017 Ockben hanya menempati posisi ke 9.

“Saya gak percaya pas nama Ockben Saor Sinaga dari Indonesia disebut sebagai pemenang ketiga, akhirnya saya baru yakin pas liat nama saya terpampang di scoring board stadion,” ujar Ockben saat bertemu Super Ball di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (24/8).

Atas prestasinya tersebut, Wakapolri Komjen Ari Dono langsung bertemu dan memberikan ucapan selamat serta akan memberikan reward untuk Ockben, karena sudah membawa nama Polri diajang internasional dan meraih juara.

Ockben Saor Sinaga sebelum menjadi anggota Polisi adalah atlet lari dari klub Perkasa 78 Jakarta, sempat juga ikut merasakan pelatnas barengan Mardi Lestari.

Terus mendapatkan tawaran mengikuti Sebamilsuk tahun 1987/1988 dan ditugaskan pertama kali sebagai Bintara PD Personil di Polda Sumbagsel.

Saat ini AKBP Ockben Saor Sinaga bertugas sebagai Analis Muda Bidang Sejarah di Pusjarah Polri, selain itu aktif juga sebagai Ketua Umum PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia) Pengprov DKI Jakarta 2017-2021.

Selain itu sejak tahun 2000 mendirikan PT OCK Klub Atletik yang memberikan pelatihan fisik, akademik dan psikologi kepada calon taruna dan taruni yang akan mendaftar di Akpol,

Akmil, Bintara, IPDN dan Imigrasi yang berlangsung selama 10 bulan bekerjasama dengan Diknas dan UI. Pesertanya dari lulusan SMA sederajat dan siswa kelas 3.

“Bersyukur pimpinan di Polri selalu memberikan dukungan kepada saya dalam dunia atletik, juga kegiatan di OCK Klub Atletik yang menyiapkan SDM unggul untuk mengisi kaderisasi di Akpol,” ujar Ockben. (MAY)

Penulis: Umar Widodo
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved