Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara Dunia 2019. Kami Masih Muda di Hati

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan membuktikan bahwa usia hanya angka, dengan menjadi juara nomor Ganda Putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara Dunia 2019. Kami Masih Muda di Hati
Twitter/ BWFmedia
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan Juara Dunia 2019 

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan membuktikan bahwa usia itu hanya sekadar angka.

Di usia yang terbilang gaek untuk ukuran atlet bulu tangkis, pasangan ganda putra Indonesia ini justru menjadi juara dunia.

Pasangan yang memiliki julukan The Daddies baru saja menyabet gelar juara dunia-nya yang ketiga, setelah pada Minggu (25/8) malam WIB mengalangkan pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Jika melihat skornya, 25-23, 9-21, 21-15, The Daddies membuktikan lagi bahwa mereka tidak takut bertanding melawan anak muda.

Hoki dan Kobayashi sama-sama berusia 24 tahun, dan mereka mengalahkan banyak unggulan untuk sampai ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Raih Gelar Juara Dunia Setelah Taklukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Sementara Hendra sudah menginjak usia 35 tahun tepat hari Minggu kemarin, dan Ahsan 31 tahun.Namun, Ahsan/Hendra seperti kelapa, semakin tua semakin bersantan. Artinya, mereka kaya dengan pengalaman, sehingga bisa mengimbangi yang muda-muda.

Menurut Ahsan, mereka tidak memikirkan kehebatan lawan di babak final, namun fokus kepada permainan mereka sendiri. "Kami lebih menekankan kepada mental kami," katanya.

Saat ditanya para jurnalis di Swiss, soal usia yang sudah tidak muda lagi itu, Ahsan dan Hendra sama-sama sepakat bahwa usia hanya angka.

"Kami tidak masalah dipanggil veteran, karena yang penting pola pikir kami masih muda. Itu yang penting," kata Hendra, yang disetujui oleh Ahsan.

Bagi Hendra, gelar juara dunia tahun ini adalah yang keempat baginya. Tiga di antaranya diperolehnya bersama Ahsan di tahun 2013, 2015, dan 2019.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved