Indonesian Television Awards 2019 Sambut Hadirnya Bintang Pertelevisian Indonesia

ITA 2019 menghadirkan 12 kategori penghargaan, yang terdiri dari 7 kategori program televisi dan S kategori individu.

Indonesian Television Awards 2019 Sambut Hadirnya Bintang Pertelevisian Indonesia
warta kota/nur ichsan
Indonesian TeIevision Awards (ITA) 2019 hadir sebagai ajang penghargaan terbesar dan bergengsi untuk program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU  -------  Indonesian TeIevision Awards (ITA) kembali hadir untuk ke-4 kalinya di tahun 2019 sebagai ajang penghargaan terbesar dan bergengsi untuk program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia.

Ketatnya persaingan di industri pertelevisian semakin hari semakin kompetitif, pelaku industri TV terus untuk berupaya menyajikan konten tayangan berkualitas dengan mengedepankan kreatifltas dan inovasi untuk menjadi pilihan utama pemirsa.

Dari Iatar inilah, Indonesian Television Awards (ITA) hadir sebagai wujud dukungan dan apresiasi untuk meningkatkan kreatifitas dan perkembangan industri pertelevisian di Indonesia. 

ITA 2019 menghadirkan 12 kategori penghargaan, yang terdiri dari 7 kategori program televisi dan S kategori individu. Program dan individu yang berhak masuk menjadi nominasi ITA 2019 adalah program dan individu yang tayang di periode Juli 2018 sampai dengan Juni 2019.

Penentuan nominasi dari kategori ITA 2019 berdasarkan survey TOP OF MIND pemirsa mengenai program televisi dan insan pertelevisian terpopuler dari semua channel TV yang ada di Indonesia. Survey dilakukan oleh Iembaga independen Roy Morgan.

Wilayah cakupan survey ITA 2019 lebih banyak dibandingkan survey kepemirsaan televisi lainnya, yaitu di 28 kota dari 17 propinsi dengan jumlah sample mencapai 1700 responden.

Roy Morgan Research merupakan lembaga survei independen dari Australia yang sudah berada di Indonesia sejak 2004. Selanjutnya, penilaian terhadap masing-masing nominasi dilanjutkan dengan melibatkan masyarakat untuk menentukan penerima penghargaan 'TERPOPULER’.

Keterlibatan pemirsa berperan penting untuk menentukan pemenang dan penerima penghargaan "TERPOPULER" di ajang ini, melalui voting sosial media (Instagram dan Facebook) serta melalui website www.indonesiantvawards.com. Perhitungan hasil voting sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic. Demi menjaga independensi awarding ini, maka proses perhitungan dan validasi hasil voting dilakukan oleh auditor independen.

”Di balik media televisi, ada pihak-pihak yang patut diapresiasi karena karya maupun kerja keras mereka. Di tahun ke-4 ini, Indonesian Television Awards memberikan 12 penghargaan untuk kategori program televisi dan in'san pertelevisian sebagai bentuk apresiasi kepada mereka. Kami juga memastikan bahwa proses penilaian di Indonesian Television Awards harus dilakukan secara comprehensive. Karenanya, Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses penilaian yang adil dan akurat.” ujar Dini Putri, Project Leader ITA.

Acara Malam Puncak Indonesian Television Awards akan digelar pada 24 September 2019 mendatang. Malam puncak penghargaan akan disiarkan oleh RCT I dan MNCTV sebagai official broadcaster langsung dari studio 7 MNC Studios. Studio terbesar dengan kapasitas 2500 penonton ini juga akan diresmikan bersamaan dengan pelaksanaan ITA ke-4.

Tidak hanya melibatkan artis-artis ternama, namun kemegahan malam puncak Indonesian Television Awards juga akan terlihat pada desain panggung dan red carpet yang mewah untuk menyambut hadirnya para bintang pertelevisian Indonesia.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved