Hakuhodo Berhasil Meraih Segudang Medali di Festival Periklanan Busan Korea Selatan

Pada ajang ADSTAR yang ke-12 tahun 2019 ini Hakuhodo Indonesia memperoleh 2 emas (gold), 2 perak (silver) dan 3 perunggu (bronze).

Hakuhodo Berhasil Meraih Segudang Medali di Festival Periklanan Busan Korea Selatan
Istimewa
Hakuhodo Indonesia memperoleh 2 emas (gold), 2 perak (silver) dan 3 perunggu (bronze). 

Sejak didirikan tahun 2003, Hakuhodo Indonesia banyak meraih penghargaan bergengsi baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Cannes Award di Paris, CLIO di New York, D&AD di London, AdFest Asia Pasifik di Thailand, dan Spike Award di Singapura.

Untuk ajang internasional lainnya, yaitu ADSTAR di Busan Korea, pada awal diselenggarakan ajang ini, Hakuhodo Indonesia menjadi agency periklanan Indonesia pertama yang mendapatkan mendali di ajang bergengsi tersebut dengan perolehan 2 bronze.

Pada ajang ADSTAR yang ke-12 tahun 2019 ini Hakuhodo Indonesia memperoleh 2 emas (gold), 2 perak (silver) dan 3 perunggu (bronze).

Dengan perolehan tersebut Hakuhodo Indonesia kembali berhasil mengukuhkan diri sebagai agency periklanan Indonesia pertama yang mendapatkan mendali terbanyak, sepanjang penyelenggaraan ADSTAR di Busan, Korea.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI pun memberi sambutan hangatnya atas prestasi yang telah diraih.

"Sudah puluhan tahun Indonesia yang diwakili oleh praktisi-praktisi kreatif periklanannya mengikuti lomba-lomba periklanan yang bergengsi di dunia. Namun baru sepuluh terakhir ini, seolah ingatan saya tentang betapa impossible-nya kita bisa meraih prestasi walaupun hanya bronze saja dan di kompetisi-kompetisi ini terhapus oleh prestasi demi prestasi yang diraih Hakuhodo Indonesia."

Lebih lanjut Triawan Munaf memberikan apresiasi kepada tim dari Hakuhodo Indonesia.

"Dalam hal ini bisa saya nyatakan bahwa Hakuhodo Indonesia adalah game-changer di sektor ini yang mengubah wajah Indonesia sehingga setara dengan negara-negara lain di dunia. Selamat kepada Hakuhodo Indonesia yang telah meraih 2 gold, 2 silver dan 3 bronze di ajang ADSTAR 2019. Luarbiasa!"

Seluruh penghargaan tersebut diraih oleh Hakuhodo Indonesia melalui kampanye iklan dari Save Street Child Sidoarjo yang berjudul Clever Cash dan kampanye dari Sushi Tei yang berjudul Flavourful Ocean.

Kampanye dari Clever Cash mendapatkan 2 emas (gold), 1 perak (silver) dan 2 perunggu (bronze).

Sedangkan kampanye Flavourful Ocean mendapatkan 1 perak (silver) dan 1 perunggu (bronze).

Halaman
12
Editor: Achmad Subechi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved