Berita Video

VIDEO: Terkekang Belasan Tahun, Marlinda Akhirnya Bebas dengan Bantuan Petugas Damkar

Pembengkakan jari itu katanya berasal dari tersumbatnya pembuluh darah akibat terjepit cincin emas pemberian suaminya.

VIDEO: Terkekang Belasan Tahun, Marlinda Akhirnya Bebas dengan Bantuan Petugas Damkar
istimewa
Marlinda menunjukkan jari manisnya yang bengkak karena terjepit cincin kawin. 

Wajah Marlinda (39) warga Jalan Pondok Pinang RT 04/02 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan terlihat sumringah. Sembari menunjukkan belang pada jari manis, perempuan berjilbab itu mengaku lega setelah belasan tahun terkekang cincin kawin miliknya.

Perasaan senang diutarakan Marlinda usai proses pemotongan cincin yang dilakukan petugas Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan di kantor Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan pada Minggu (25/8/2019) siang.

Pembebasan itu bermula dari perasaan resah yang dirasakan Marlinda sejak beberapa pekan belakangan. Dirinya mengaku khawatir dengan kondisi jari manis tangan kirinya yang semakin membengkak.

Pembengkakan jari itu katanya berasal dari tersumbatnya pembuluh darah akibat terjepit cincin emas pemberian suaminya.

"Kalau dulu kan nggak begini, masih muat, malah longgar. Eh begitu punya anak langsung melar," celotehnya disambut gelak tawa para petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan.

Khawatir kondisinya semakin parah, dirinya kemudian meminta tolong kepada petugas untuk membebaskan jarinya dari jeratan cincin. Berbagai cara pembebasan pun dilakukan, mulai dengan melumasi jari dengan minyak goreng hingga pelumas kendaraan.

Tetapi langkah tersebut dirasakannya sangat menyakiykan. Lewat persetujuan dan beragam pertimbangan Marlida pun menyetujui usulan para petugas untuk memotong cincin kawin yang menjadi simbol pernikahannya.

"Nggak apa-apa deh, potong aja," ungkapnya pasrah.

Keputusan Marlida segera dipenuhi para petugas. Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng kemudian meminta anggotanya untuk membeli sebuah gerinda mini.

Gerinda berukuran kecil itu digunakan untuk memotong cincin emas yang menjerat Marlida. "Gerindanya baru ini, langsung kita beli, karena memang kita nggak ada alat kecil begitu. Ada itu gerinda gede di mobil, mau bu?," ungkap Sugeng kembali dibalas gelak tawa.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved