Liga 1

Robert Alberts Heran Ada Sanksi Tambahan Untuk Hariono

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, heran dengan sanksi tambahan untuk Hariono, sehingga gelandangnya itu tak bisa bertanding malam nanti.

Robert Alberts Heran Ada Sanksi Tambahan Untuk Hariono
Twiter/ Persib
Robert Rene Alberts mempertanyakan snaksi untuk Hariono 

Hariono dipastikan absen dalam laga lanjutan Liga 1 2019 antara Perseru Badak Lampung FC vs Persib Bandung, Minggu (25/8/2019) di Stadion Sumpah Pemuda.

Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu dihukum Komite Disiplin (Komdis PSSI), untuk pelanggaran yang dilakukannya dalam pertandingan melawan Borneo FC pada pekan lalu.

Persib Bandung pun keberatan dengan hukuman ini dan melayangkan protes ke Komdis PSSI.

Protes tersebut disampaikan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam sebuah unggahan video di kanal Youtube Persib Bandung Official.

"Surat ini membuat semua orang bingung karena yang terjadi sekarang adalah ketika kami sudah mendapat hukuman di lapangan bisa langsung mendapat hukuman larangan bermain," ujar Robert Rene Alberts, sebagaimana dilansir Tribun Jabar.

Robert Rene Alberts mengakui bahwa yang dilakukan Hariono pada pertandingan pekan ke-14 melawan Borneo FC merupakan pelanggaran.

Maka pelatih asal Skotlandia ini menerima keputusan wasit, yang memberikan hukuman kartu kuning kepada Hariono dan memberikan tendangan penalti untuk tim lawan.

"Wasit melakukan hal yang benar, dan kami tidak protes dengan keputusan itu," ucapnya.

Namun, yang membuatnya bingung justru Komdis PSSI kembali memberikan sanksi larangan bermain kepada pemainnya tersebut. Padahal, dalam pertandingan tersebut, Hariono tidak melakukan kesalahan lagi.

"Di situ tidak ada permainan kotor ataupun kasar. Dia (Hariono) menghampiri bola di atas, seperti yang kalian lihat di video, dan pemain lawan mendatanginya. Tidak ada insiden lain, tidak ada tendangan kasar bahkan tidak ada tendangan susulan," katanya.

Halaman
1234
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved