Nobar Film Pendek dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-74, Pesan-pesan Film Lebih Diutamakan

kalau tujuannya hanya untuk dapat nilai kasihan dengan anak anak, tapi jadikanlah itu sebagai sebuah karya untuk festival,"

Nobar Film Pendek dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-74, Pesan-pesan Film Lebih Diutamakan
istimewa
Suasana nobar film pendek di SMK Binakarya Mandiri 2 Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/8). 

Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu ke 74 Republik Indonesia, SMK Binakarya Mandiri 2 Bekasi, Jawa Barat, menyelenggarakan acara nonton bareng film-film fenomenal yang sudah tembus festival film pelajar hasil karya para pelajar SMK jurusan Produksi Siaran dan Program Televisi (PSPT).

Acara bertemakan 'Yang Muda Berkarya' dari SMK untuk Indonesia Emas 2045  digelar di bioskop mini lantai 3 gedung B, sekolah tersebut, Sabtu, (24/8/2019)

Kepala Program Produksi Siaran dan Program Televisi Rochmat Nurdin, menyatakan kegiatan ini digagas selain untuk penilaian raport siswa juga bertujuan untuk lebih mengenalkan SMK BKM 2 kepada masyarakat terutama jurusan Broadcast program PTSP.

Ini Yang Dilakukan Duo Semangka Setelah Dibully Netizen

Hasil MotoGP Inggris, Alex Rins Kejutkan Marc Marquez, Valentino Rossi Disalip Rekan Sendiri

Sumur Bersama Berupa Toren Penampung Sumber Mata Air Selamatkan Warga Limo Depok dari Kekeringan Air

Bang Rochmat sapaan akrabnya mengatakan bahwa pesan-pesan dan nilai sosial, budaya dan pendidikan dalam karya karya film ini lebih ditekankan dalam pembuatannya.

Oleh karenanya hasil karya cipta film ini diperuntukkan bagi masyarakat secara nasional bahkan dunia.

"Kalau saya prinsipnya membuat film itu bukan hanya untuk mendapatkan nilai saja, kalau tujuannya hanya untuk dapat nilai kasihan dengan anak anak, tapi jadikanlah itu sebagai sebuah karya untuk festival," ujar Rochmat.

Warga Jalan Sodetan Buaran Serpong Sebut Kabel Semrawut dan Menjuntai Sudah Lama Tak Dibenahi

Sementara itu, ketua pelaksana acara nonton bareng yang juga salah seorang pelajar kelas 12 angkatan ke 5 jurusan PTSP Adisty Yuliandani, mengatakan pemutaran film hari ini menampilkan karya karya film mulai dari angkatan III tahun 2018,  dengan judul 'PHK' dan 'Ketika Dzuhur Tiba' yang diputar pada sesi pertama.

"Film film yang kita tayangkan berasal dari karya karya angkatan 3 hingga 5, sehingga harapannya penonton nantinya bisa menilai karya setiap angkatannya dengan tema film yang beragam, seperti kisah anak sekolah, dokumenter, juga tema motivasi yang bercerita tentang seorang ayah yang tidak memiliki kedua kakinya tetapi masih bisa mengajar ngaji bagi lingkungan masyarakatnya," ujarnya.

Ada juga 'Maafkan Tiara' yang tahun 2018 sempat masuk dalam nominasi film nasional pada Festival Film Sukabumi Movie Award (Sukma).

Persela Cetak Rekor Kemenangan Liga 1, Tak Tanggung-Tanggung Bantai Tira Persikabo 6-1

Kemudian juga film dalam katagorie iklan layanan masyarakat, SMK BKM 2 mendapatkan juara 1 film dengan judul 'Hoax' yang diadakan oleh Forum Jurnalis Bekasi dengan mengangkat tema ajakan untuk tidak golput dalam pemilihan kepala daerah kota Bekasi 2019 serta menolak isu hoax yang terjadi di masyarakat.

Halaman
12
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved