Kasus Narkoba

KISAH Mahasiswa dan Keterlibatannya Jadi Pengedar Ganja di Kampus, Simak Efek Ganja buat Badan

Lima tahun berlalu sejak hari itu. Sisi gelap kampus seakan makin terang-benderang setelah polisi getol melakukan razia narkoba ke sana.

Kompas.com/SHUTTERSTOCK/STUNNING ART
Ilustrasi ganja. 

Narkoba menjamah berbagai kalangan. Dunia kampus tak terkecuali.

Gudangnya para intelektual berada. Di sana, narkoba bergerak senyap tetapi masif.

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Pada 2014, petugas gabungan dari kepolisian dan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DKI Jakarta dua kali menggeledah kampus Universitas Nasional.

Penggeledahan terkait dugaan jaringan pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di sana. 

Dari dua kali penggeledahan itu disita 8.5 kilogram ganja. Paket ganja pertama, ditemukan pada 13 Agustus 2014, sebanyak lima kilogram.

Lalu, pada pada 19 Agustus 2014, ditemukan lagi 3,5 kilogram ganja. Beberapa paket ganja tersebar di sejumlah ruang dan area kampus. 

Sebagian ditemukan di gedung serba guna dan perpustakaan. Ada juga di ruang Akademi Pariwisata Unas, di sela pohon bambu, serta di dekat Studio Krem—tempat UKM Musik.

Kebanyakan paket ganja itu tersimpan dalam sebuah tas atau kantong plastik warna hitam. Selain ganja, juga ditemukan bong atau alat hisap sabu dan timbangan digital.

Lima tahun berlalu sejak hari itu. Sisi gelap kampus seakan makin terang-benderang setelah polisi getol melakukan razia narkoba ke sana. 

Kasus penggerebekan narkoba di kampus pada 2014 jadi salah satu catatan utama di pemberitaan harian Kompas edisi 24 Desember 2014
Kasus penggerebekan narkoba di kampus pada 2014 jadi salah satu catatan utama di pemberitaan harian Kompas edisi 24 Desember 2014 (DOK KOMPAS/DICKY)

Terbaru, dua mahasiswa universitas swasta di Jakarta Timur pada 28 Juli 2019 diamankan Polres Metro Jakarta Barat.

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved