Berita Tangerang

Jenazah Bocah Tenggelam Diterlantarkan Puskesmas, Begini Respon Wali Kota Tangerang

"Kejadian ini memang sudah viral, kami langsung menggelar takziah dan meminta maaf kepada keluarga korban," ujar Arief kepada Warta Kota,

Jenazah Bocah Tenggelam Diterlantarkan Puskesmas, Begini Respon Wali Kota Tangerang
Warta Kota
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mendatangi rumah korban, Minggu (25/8/2019) 

Jenazah seorang anak yang tenggelam di Sungai Cisadane pada Jumat (23/8/2019) kemarin, mendapat penolakan dari Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang. Korban bernama Husein (8) diterlantarkan dan tidak diperbolehkan untuk membawa mayatnya menggunakan ambulans di Puskesmas tersebut.

Bocah bernasib malang ini pun akhirnya hanya ditutupi kain. Kemudian dibopong oleh pamannya dengan berjalan kaki menuju rumah duka di Kampung Kelapa, Kota Tangerang.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mendatangi rumah korban, Minggu (25/8/2019). Ia bersama rombongan meminta maaf kepada keluarga korban.

"Kejadian ini memang sudah viral, kami langsung menggelar takziah dan meminta maaf kepada keluarga korban," ujar Arief kepada Warta Kota, Minggu (25/8/2019).

Ia menjelaskan saat itu korban posisinya memang sempat dibawa ke Puskesmas Cikokol. Keluarganya meminta tolong untuk mendapatkan pelayanan ambulans, tapi tak diindahkan.

"Akhirnya pamannya yang bawa almarhum ananda Husein ini ke rumah duka dengan berjalan kaki," ucapnya.

Arief pun menyesalkan kejadian itu bisa terjadi. Dikarenakan adanya tentang aturan penggunaan mobil ambulans pada Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

"Ini masalah SOP pelayanan Dinkes di Puskesmas," kata Arief. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved