Hadapi Era Disrupsi, BPK Penabur Jakarta Tekankan Nilai-Nilai Kerohanian

pembentukan karakter anak menjadi hal utama selain pencapaian akademik. Apalagi kebutuhan di masa depan adalah kolaborasi dan komunikasi.

Hadapi Era Disrupsi, BPK Penabur Jakarta Tekankan Nilai-Nilai Kerohanian
istimewa
peresmian gedung baru sekolah BPK Penabur di GKI Gunung Sahari, Jakarta Pusat. (Ist) 

Nilai-nilai kerohanian menjadi sangat penting untuk menghadapi era distrupsi atau era perubahan cara berbisnis serta dimana banyak bermunculan inovasi-inovasi.

Ketua BPK Penabur Jakarta, Antono Yuwono mengatakan perkembangan zaman saat ini sudah memasuki era teknologi informasi sehingga harus ada persiapan untuk menghadapi.

“Untuk itu kita harus menanamkan nilai-nilai kerohanian yang baik di tengah distrupsi,” ucap Antono, dalam keterangannya, Minggu (25/8).

Menurut Antono, pembentukan karakter anak menjadi hal utama selain pencapaian akademik. Apalagi kebutuhan di masa depan adalah kolaborasi dan komunikasi.

“Kita akan membuat suasana kelas dengan metode-metode belajar baru dimana anak-anak didik bisa saling bekerja sama,” ucapnya.

Antono menambahkan semua anugerah yang ada harus digunakan seperti kemampuan akademis siswa dan kepiawaian guru untuk mendapat hasil lebih maksimal.

“Kami selalu menyempurnakan dan memperbaiki dan menata pendidikan kami, mulai dari SDM dan gedung-gedungnya,” ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Adri Lazuardi mengatakan saat ini sudah ada sebanyak 164 sekolah yang tersebar di 15 kota di seluruh Indonesia.

“Khusus di BPK Penabur Jakarta ada 80 sekolah,” ungkap Adri.

Adapun tiga dari 80 sekolah yang ada di antaranya baru dibuka yakni TKK 7 Penabur dan SDK 3 Penabur, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TKK Penabur Kota Modern, Tangerang.

Adri menambahkan pihaknya ingin menghasilkan generasi yang memiliki kemampuan menciptakan teknologi untuk kemajuan. Sehingga dapat berkontribusi untuk bangsa.

“Setiap sekolah di Penabur diajak untuk berlomba dan menciptakan kreativitas,” ujar Adri. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved