Gelar Gerakan Sadar Bahaya Plastik di GOR, Pihak Alfamat Ingin Seruannya Dilihat Banyak Orang

dengan tujuan mengurangi sampah plastik dan masyarakat beralih menggunakan tas belanja ulang pakai yang lebih ramah lingkungan”, tegasnya.

Gelar Gerakan Sadar Bahaya Plastik di GOR, Pihak Alfamat Ingin Seruannya Dilihat Banyak Orang
Wartakotalive.com/Adi Kurniawan
Sebagai upaya untuk menarik perhatian masyarakat, para pegawai Alfamart juga mengadakan pawai poster yang berisi seruan dan ajakan untuk mulai hidup tanpa plastik di acara gerakan `Bersihin Indonesia’ di area Car Free Day (CFD) Gelanggang Olah Raga (GOR) Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/19). 

Alfamart mengajak masyarakat untuk sadar bahaya plastik sekali pakai terhadap lingkungan melalui gerakan `Bersihin Indonesia’ di area Car Free Day (CFD) di Gelanggang Olah Raga (GOR)  Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

“Selain di CFD GOR Pakansari, kami juga serentak melaksanakan kegiatan seperti ini di 15 kota lainnya di Indonesia. Gerakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Alfamart pada ulang tahunnya yang ke-20 melalui tema #20thAlfamartUntukIndonesia,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart kepada Wartakotalive.com.

Menurutnya, beragam aktivasi dilakukan oleh pasukan merah Alfamart, antara lain memungut sampah plastik di area CFD, menukarkan kantong plastik yang dibawa masyarakat dengan tas belanja go green gratis, sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk kurangi pakai kantong plastik karena dampak negatifnya bagi lingkungan.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan di CFD GOR Pakansari, Kabupaten Bogor supaya bisa mendapat perhatian dari masyarakat banyak sekaligus dan bisa kampanye langsung soal efek negatif dari kebiasaaan masyarakat yang akrab sekali terhadap plastik,” ujar Nur Rachman.

Selain itu, kata Nur Rachman. sebagai upaya untuk menarik perhatian masyarakat, juga dimeriahkan oleh pawai poster-poster ajakan untuk mulai hidup tanpa plastik sekali pakai lagi di keseharian.

Masyarakat terlihat antusias terhadap kegiatan ini terlihat dari ramainya masyarakat yang ingin menukarkan kantong plastik yang mereka bawa dengan tas belanja go green Alfamart.

“Alfamart tidak lagi memberikan secara gratis kantong plastik mulai 1 Maret lalu dengan tujuan mengurangi sampah plastik dan masyarakat beralih menggunakan tas belanja ulang pakai yang lebih ramah lingkungan”, tegasnya.

Nur Rachman juga menekankan dan mengajak kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia Alfamart diharpkan untuk ikut mendukung kegiatan `bersihin Indonesia’ ini dalam rangka penyadaran betapa bahayanya plastik untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk peduli menjaga kelestarian lingkungan, dan semoga yang dilakukan Alfamart ini sedikit banyak bisa menyadarkan masyarakat,” pungkasnya.

Sosialisasi Perbup

Sementara itu, Kepala Seksi Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Nur Haryanti, mengatakan, pihanya menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan oleh Alfamart dengan aksi bertajuk `Bersihin Indonesia”, yang fokus di masalah sampah plastik.

“Secara bersamaan penanganan bahaya sampah plastik ini sudah mulai kami sosialisasikan dan kita laksanakan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 13 Tahun 2019, yang mulai diberlakukan pada tanggal 17 Agustus 2019,” ungkapnya.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved