Empat Pelari Asal Lumajang Bawa Pulang Rp 28 Juta

Tim asal Lumajang, Jawa Timur, menjuarai lomba lari maraton estafet yang digelar di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (25/8).

Empat Pelari Asal Lumajang Bawa Pulang Rp 28 Juta
Warta Kota
TKRM 2019 digelar di Kudus, Jawa Tengah, dengan titik start dan finish di Alun-alun Simpang Tujuh, Minggu (25/8/2019). Waktu flag off dimulai pukul 05.00 WIB dan diikuti total 6.000 peserta. 

Sebuah tim asal Lumajang, Jawa Timur berhasil menobatkan diri menjadi kampiun lomba lari Tiket.com Kudus Relay Marathon 2019.

Djarun Kenjcak, nama tim tersebut, keluar sebagai pemenang kategori utama ajang lomba lari Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019, yang digelar di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (25/8) pagi.

Djarun Kenjcak, tim asal Lumajang, Jawa Timur, menyabet gelar juara kategori Relay Marathon dalam TKRM 2019 dan berhak atas hadiah utama sebesar Rp 28 juta.
Djarun Kenjcak, tim asal Lumajang, Jawa Timur, menyabet gelar juara kategori Relay Marathon dalam TKRM 2019 dan berhak atas hadiah utama sebesar Rp 28 juta. (Warta Kota)

Tim yang terdiri dari empat pelari, yakni Sutikno, Robby Kurniawan, Dedy Yusuf, dan Eva Yunita, berhasil menamatkan jarak 42,195 kilometer (km) dengan catatan waktu 2 jam, 36 menit, 27 detik.

Untuk catatan waktu terbaik itu, Djarun Kenjcak berhak atas hadiah utama sebesar Rp 28 juta.

Untuk informasi, relay marathon adalah sebutan untuk lomba lari maraton secara estafet. Untuk mengikuti kategori ini, tim beranggotakan empat pelari sehingga setiap pelari berlari sejauh 10,548 Km.

Dedy Yusuf, salah satu personel Djarun Kenjcak, merasa gembira dengan catatan waktu yang diraih timnya itu.

Dia menjelaskan, sebelum lomba mereka memang telah mempelajari secara khusus format relay marathon, dan mengatur strategi demi meraih hasil maksimal.

"Kami satu tim berasal dari komunitas lari di Lumajang. Sering kumpul dan latihan bareng. Alhamdulillah, kami senang sekali bisa menjadi juara Tiket.com Kudus Relay Marathon," ujar Dedy seusai lomba.

Ketahanan

Dedy menjelaskan, porsi latihan endurance menjadi salah satu prioritas timnya jelang perhelatan relay marathon.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved