Tak Peduli Pemenang Hendra/Ahsan Vs Fajar/Rian, Butet Cuma Mau Indonesia Juara Dunia

Liliyana Natsir, legenda bulutangkis Indonesia berharap salah satu dari dua pasangan kebanggan Tanah Air bisa membawa pulang gelar juara dunia.

Tak Peduli Pemenang Hendra/Ahsan Vs Fajar/Rian, Butet Cuma Mau Indonesia Juara Dunia
Warta Kota/Gopis Simatupang
Liliyana Natsir berharap Minions belajar dari penampilan buruk di Kejuaraan Dunia 2019. 

Liliyana Natsir, legenda bulutangkis Indonesia berharap salah satu dari dua pasangan kebanggan Tanah Air bisa membawa pulang gelar juara dunia.

Perang saudara tersaji di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Swiss, dimana dua pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipaksa saling berjibaku demi merebut satu tempat di babak final.

Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian dijadwalkan bertarung Sabtu (24/8/2019) malam waktu Swiss.

Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia, Ada All Indonesian Ganda Putra, Greysia/Apriyani Lawan Peringkat 1

Mengomentari laga tersebut, Liliyana Natsir, legenda bulutangkis Indonesia yang baru saja gantung raket, tidak peduli siapa yang nantinya bakal keluar sebagai pemenang di antara keduanya.

Butet, biasa Liliyana disapa, hanya berharap salah satu dari dua pasangan kebanggan Tanah Air itu bisa membawa pulang gelar juara dunia.

"Ya, positifnya buat kita tim Indonesia sudah ada yang masuk final ya. Siapapun yang menang saya berharap ada dari kita yang jadi juara dunia tahun ini ya," ujar Butet kepada Warta Kota, ditemui saat menghadiri konferensi pers Tiket.com Kudus Relay Marathon (TKRM) 2019 di Alun-alun Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (24/8/2019).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Siap Libas Lawan di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Menurut Butet, Hendra/Ahsan unggul dari segi pengalaman dibandingkan Fajar/Rian.

Sebaliknya, pasangan yang disebut terakhir dia nilai unggul dari segi power dan kecepatan karena usia keduanya yang lebih muda.

"Kalau dari kematangan ya pasti Hendra/Ahsan, tapi kalau kita lihat dari segi power, kecepatan, pasti kan lebih menggebu-gebu karena masih muda dan pasti mereka ingin mengalahkan senior. Saya rasa fifty-fifty ya. Siapa lebih siap dia akan menang," katanya.

Selain 'perang saudara' tersebut, Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di babak empat besar, yakni pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan pertama dari Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, di hari yang sama.

Greysia/Apriyani Singkirkan Ganda Jepang

Butet tak memungkiri, pasangan ganda putra Indonesia lebih berpeluang raih gelar juara karena sudah pasti menjejak final.

Meski demikian, menurut mantan rekan duet Tontowi Achmad itu, pasangan Greysia/Apriyani tak boleh dianggap sepele.

"Saya lihat sih kans besar ada di ganda putra ya, walaupun ganda putri Greysia/Aprianti juga masuk semifinal. Kita juga tidak boleh pandang sebelah mata karena kemarin mereka sudah berhasil mengalahkan pasangan China. Mudah-mudahan mereka tambah percaya diri untuk menjajaki semifinal, dan amin amin mereka bisa masuk final dan juara," bilangnya.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved