Tenggelam

Setelah Lebih dari 5 Jam, Korban Terakhir yang Hanyut di Sungai Cisadane Akhirnya Ditemukan

SETELAH lebih dari lima jam hilang di Sungai Cisadane, Fitrah Adi (12) ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 21.52 WIB, Jumat (23/8/2019).

Setelah Lebih dari 5 Jam, Korban Terakhir yang Hanyut di Sungai Cisadane Akhirnya Ditemukan
Istimewa
Tim SAR gabungan menemukan korban terakhir di Sungai Cisadane, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 21.52 WIB. 

SETELAH lebih dari lima jam hilang di Sungai Cisadane, Fitrah Adi (12) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 21.52 WIB, Jumat (23/8/2019).

PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC), I Made Oka Astawa menjelaskan, sebelumnya pencarian sudah dihentikan sekira pukul 18.00 WIB dan dilanjutkan dengan pengamatan secara visual.

"Tanpa disangka upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan pun membuahkan hasil. Sekitar pukul 21.52 WIB Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian," ujar Oka.

VIDEO: Dua Bocah Hanyut di Sungai Cisadane, Satu Orang Belum Ditemukan

Pencarian Seorang Bocah Lainnya yang Tenggelam di Sungai Cisadane di Cikokol Dilanjutkan Besok Pagi

UPDATE Orangtua Korban Hanyut di Cisadane Ungkapkan Kejanggalan Anaknya Sebelum Tenggelam

Sebelumnya diberitakan, peristiwa nahas itu bermula ketika Fitrah bersama Husein (8) dan dua orang lainnya bermain air di sungai Cisadane sekira pukul 14.30 WIB.

Akan tetapi, Husein dan Fitrah terseret derasnya arus sungai Cisadane, kedua teman lainnya pun segera memanggil warga untuk meminta pertolongan.

Selang satu jam, Husein ditemukan oleh warga dengan keadaan tidak bernyawa.

Kemudian Basarnas bersama Dinas Pemadam Kota Tangerang, Polsek, dan lainnya melakukan pencarian Fitrah.

"Dengan ditemukannya korban terakhir maka operasi SAR hari ini dinyatakan ditutup dan masing-masing unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," terang Oka.

 

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved