Festival Kuliner

Anies Baswedan Buka Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnik Nusantara di Monas

“Bahasa menjadi salah satu unsur terpenting untuk bisa menjaga perasaan dan kebersamaan masyarakat yang ada di kota ini."

Anies Baswedan Buka Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnik Nusantara di Monas
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang mengaduk dodol saat acara Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnik Nusantara di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnik Nusantara di Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

Pagelaran Budaya dan Festival Kuliner Etnik Nusantara itu menyuguhkan ragam budaya dan kuliner dari 34 provinsi di Indonesia.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, dari Jumat (23/8/2019) sampai Minggu (25/8/2019).

“Kegiatan ini menampilkan kuliner dan kebudayaan lintas etnis yang ada di seluruh Indonesia," kata Anies Baswedan di Monas, Sabtu (24/8/2019).

"Jakarta adalah sebuah kota, di mana hampir seluruh komponen suku bangsa di Indonesia hadir di sini. Dan alhamdulillah suasana kebersamaan di dalam semangat ke-Indonesia-an amat kuat,” katanya lagi.

Diet Ala Mediterania Kurangi Risiko Kanker Payudara, Begini Pola Makan Sehat Ini

Pacar Meredam Amarah Mumuk Gomez Saat Dihina Warganet

Makan Sebutir Apel dan Minum Segelas Teh Hijau Cegah Kanker dan Penyakit Jantung

Anies Baswedan juga mengapresiasi kegitan yang digelar oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta.

Dia berharap, agar kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menjaga keberagaman di Indonesia demi terciptanya persatuan.

Bahasa, kata Anies Baswedan, merupakan modal penting dalam mempersatukan bangsa.

Meski Indonesia memiliki banyak suku, budaya, etnis dengan bahasanya masing-masing, namun mereka dipersatukan dengan Bahasa Indonesia.

“Bahasa menjadi salah satu unsur terpenting untuk bisa menjaga perasaan dan kebersamaan masyarakat yang ada di kota ini, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berkembang,” ujar Anies Baswedan.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved