Anak Binaan LPKA Kelas 1 Tangerang Ikuti Kegiatan Sehari Bersama Anak

Kegiatan yang diikuti oleh 106 anak binaan LPKA ini, memberi pelatihan ESQ atau pelatihan kecerdasan emosional dan spiritual.

Anak Binaan LPKA Kelas 1 Tangerang Ikuti Kegiatan Sehari Bersama Anak
dok lpka kelas 1 tangerang
Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak,Kementerian Sosial, menggelar kegiatan Sehari Bersama Anak bertema, Anak Bahagia Indonesia Sejahtera- Hidup, Gembira dan Belajar, yang diikuti anak binaan Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1, Sabtu (24/8/2019). 

WARTA KOTA, TANGERANG  -------   Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak,Kementerian Sosial, menggelar kegiatan Sehari Bersama Anak bertema, Anak Bahagia Indonesia Sejahtera- Hidup, Gembira dan Belajar, yang diikuti anak binaan Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 106 anak binaan LPKA ini, memberi pelatihan ESQ atau pelatihan kecerdasan emosional dan spiritual.

Direktur Rehabilitasi Sosial Anak, Kanya Eka Santi mengemukakan bahwa kegiatan ini sebagai respon atas kondisi anak, di tengah meningkatnya angka jumlah anak yang berhadapan dengan hukum, yang pada tahun 2018 jumlahnya sekitar 2.200 anak, namun kini perbulan Agustus sudah mencapai jumlah 3.000 orang anak.

Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas 1 Tangerang, Herti Hartati menyatakan bahwa pihaknya terus mendorong anak binaannya untuk bersentuhan dengan orang luar, dengan demikian diharapkan mereka dapat membuka diri dengan lingkungannya saat kembali bermasyarakat nanti.

"Mereka semua kami anggap sebagai anak yang tidak bermasalah dengan hukum tetapi memang keadaanlah yang membuat mereka ada di tempat ini", katanya, dalam siaran persnya yang diterima wartakotalive.com.

LPKA Kelas 1 Tangerang memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan anak anak, mulai dari fasilitas pendidikan di jenjang sekolah dasar, menengah dan kejuruan, hingga berbagai sarana kegiatan untuk berkreatifitas anak sudah tersedia.

"Kami juga akan berusaha untuk memberikan pelayanan kesehatan, hak mereka berpartisipasi dalam pembangunan, dengan mengikutsertakan mereka di tengah masyarakat", ungkapnya. 

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved